Preview 8 Besar New Zealand Open 2019: Anthony Ginting vs Lin Dan

Oleh: Oryza Aditama - 3 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi tunggal putra Cina, Lin Dan, di babak perempat final New Zealand Open 2019 hari ini, Jumat (3/5/2019).
tirto.id - Tunggal putra unggulan pertama, Anthony Sinisuka Ginting, dijadwalkan menghadapi sang juara bertahan asal Cina, Lin Dan, di babak perempat final New Zealand Open 2019. Laga seru tersebut bakal tersaji pada urutan laga ke-5, di court-1 Stadion Eventfinda, Auckland, Selandia Baru hari ini, Jumat (3/5/2019).

Jika ditinjau dari rekor pertemuan head to head, kedua pemain memiliki catatan yang berimbang. Dari total empat kali pertemuan, keduanya sama-sama membukukan dua kali kemenangan. Namun demikian Anthony Ginting boleh dikata lebih berada di atas angin, lantaran memetik dua kemenangan dari dua pertemuan terakhir melawan Lin Dan.

Kedua pemain pertama kali berjumpa di perempat final Chinese Taipei Open 2015. Ketika itu Anthony takluk dua set langsung dari Lin Dan. Dua tahun setelahnya, keduanya kembali dipertemukan di semifinal Swiss Open 2017. Bertarung selama 47 menit, lagi-lagi Anthony harus menelan kekalahan dari rivalnya tersebut.

Pertemuan ketiga terjadi saat babak pertama (32 besar) China Open tahun 2018 lalu. Kala itu Anthony sukses menyingkirkan Lin Dan, setelah melalui pertarungan ketat rubber game selama 54 menit.

Dan yang terbaru pada bulan Maret lalu, Anthony Ginting dan Lin Dan kembali berjumpa di perempat final Swiss Open 2019. Kali ini Anthony kembali sanggup mendepak peraih dua kali medali emas Olimpiade tersebut, lewat duel ketat tiga gim dalam waktu 59 menit.

Dari sisi peringkat BWF pun Anthony Ginting tercatat memiliki posisi yang lebih baik ketimbang Lin Dan. Hingga pekan ke-17 BWF, Anthony bercokol di nomor 7 dunia, sementara sang wakil Cina duduk di urutan 13.

Bahkan untuk kejuaraan berkategori Super 300 di New Zealand kali ini, Anthony Ginting diposisikan sebagai unggulan pertama. Sedangkan Lin Dan melawat ke Auckland dengan menyandang status unggulan ke-7.

Meski demikian Anthony tetap wajib memasang kewaspadaan tinggi, karena bagaimanapun juga Lin Dan adalah peraih 5 kali Juara Dunia serta 2 kali juara Olimpiade. Apalagi dalam kejuaraan ini ia juga tercatat sebagai juara bertahan.

Laga antara Anthony Ginting vs Lin Dan dapat dipantau langsung melalui live score di BWF Tournament Software, maupun live streaming di channel youtube BadmintonWorld.tv.


New Zealand Open 2019 – Live Score BWF Tournament Software
New Zealand Open 2019 – Live Streaming BadmintonWorld.tv



Baca juga artikel terkait NEW ZEALAND OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus