Presiden Softbank Tegaskan Mau Tambah Investasi untuk Mobil Listrik

Oleh: Hendra Friana - 10 Januari 2020
Presiden SoftBank Masayoshi Son menegaskan bakal menambah investasi baru untuk mobil listrik.
tirto.id - Presiden SoftBank Masayoshi Son menegaskan komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia dalam pengembangan ekosistem mobil listrik.

Investasi tersebut, kata dia, di luar suntikan modal sebesar 2 miliar dollar AS yang diberikan diberikan kepada Grab dan beberapa perusahaan lain.

"Itu investasi baru [di luar 2 miliar dollar AS]," ujarnya saat ditemui di Istana Negara, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Msayoshi juga membenarkan pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi bahwa SoftBank ingin lebih banyak lagi berinvestasi di Indonesia, terutama untuk baterai lithium dan beberapa platform lain untuk infrastruktur mobil listrik.

Meski demikian, ia belum mau menyebut berapa jumlah investasi yang akan digelontorkan untuk pengembangan mobil listrik, kendati menurut Luhut jumlahnya akan mencapai sekitar 1 miliar dolar AS.

"sejak Juli kami datang ke sini, kami berkomitmen untuk kendaraan listrik seperti halnya bulan lalu, kami baru merilis kendaraan baru dengan Pak luhut," kata Masayosi. "[Tapi] Kami belum berbicara soal angkanya," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait MOBIL LISTRIK atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Hendra Friana
Editor: Hendra Friana
DarkLight