Liga Italia

Presiden Napoli Akan Senang Jika Ancelotti Bisa Kalahkan Sarri

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Aurelio De Laurentiis mengaku akan senang jika melihat Carlo Ancelotti mengalahkan Juventus arahan Maurizio Sarri.
tirto.id - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengaku akan senang melihat Carlo Ancelotti mengalahkan Juventus arahan Maurizio Sarri. Sarri sempat bekerja di bawah De Laurentiis sebagai pelatih Napoli pada tahun 2015 hingga 2018.

"Sarri adalah seorang pria di stadion, curva, seseorang yang disukai oleh para penggemar," kata De Laurentiis kepada Tutto Napoli. "Ancelotti, di sisi lain, adalah pria perusahaan. Akan lebih baik melihat Ancelotti mengalahkan Juve di lapangan."

"Sarri selalu memakai baju olahraga, dia berteriak dan mengutuk. Saya ingin melihat bagaimana ia beradaptasi dengan gaya tim barunya, tetapi akan lebih baik melihat Ancelotti mengalahkan Juve di lapangan."

Setelah hengkang dari Napoli pada musim panas tahun lalu, Maurizio Sarri berlabuh ke Stamford Bridge menukangi Chelsea. Napoli sendiri menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti Sarri.

Sarri memenangkan 40 laga dari total 63 laga di semua kompetisi bersama The Blues dan meraih trofi Europa League. Akan tetapi suporter Chelsea lebih sering mengejeknya dengan lagu-lagu bernada sumbing merujuk gaya bermain yang dia terapkan.

Tidak berbeda, keputusannya untuk melatih Juventus juga mendapat kecaman dari sejumlah pihak selain dari para penggemar Napoli. Hal tersebut diakui Sarri saat melakukan konferensi pers perdana bersama Juventus pada Kamis (20/6) sore waktu Indonesia.

"Saya memiliki beberapa pesan yang dikirim secara pribadi oleh para pemain dengan nada dan pandangan preferensi yang sangat berbeda. Ini akan mengubah pandangan di sini ... Kadang-kadang, pemain mengatakan hal-hal yang sesuai dengan lingkungan di sekitar mereka," tutur Sarri.

"Saya punya tiga tahun di Napoli, saya membuat pilihan karena menghormati mereka untuk pergi ke luar negeri. Saat saya butuh pulang ke Italia, saya menerima tawaran dari Juventus dan hanya itu. Pilihan saya sangat logis."



Hubungan Sarri-Laurentiis sedikit panas ketika Laurentiis mengumumkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih anyar Napoli tanpa memutus kontrak Sarri terlebih dulu. Puncaknya, Sarri yang hengkang ke Chelsea dan membawa Jorginho ke Stamford Bridge dituduh Laurentiis sebagai upaya menggembosi Napoli.

"Aku belum mendengar kabar dari Presiden [Aurelio De Laurentiis]. Semua orang berpikir aku memiliki hubungan buruk dengan Aurelio, tapi aku akan selalu berterima kasih padanya," tutur Sarri.

Napoli diisukan akan merekrut gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez pada bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut diakui langsung oleh Aurelio De Laurentiis saat berbicara kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

Namun andai tak mampu menggaet nomor 10 timnas Kolombia itu, Napoli memiliki alternatif winger PSV Eindhoven asal Meksiko, Hirving Lozano.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus