Presiden Kunjungi Korban Tsunami di Lampung Hari Ini

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 2 Januari 2019
Presiden akan mengunjungi korban terdampak tsunami Selat Sunda di Lampung dan akan didampingi oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.
tirto.id - Presiden RI Joko Widodo akan mengunjungi para korban terdampak tsunami Selat Sunda di Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (2/1/2019). Presiden juga akan didampingi langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

Berdasarkan pantauan di Bandara Radin Inten, Lampung, Rabu pagi, Presiden tiba bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri PUPR Basuki Hadi Purnomo, Menteri Polhukam Wiranto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang.

Gubernur Lampung beserta Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan Kapolda Lampung Brigjen Pol Purwadi Arianto menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan segera menuju Kalianda, Lampung Selatan untuk melakukan beragam kegiatan di sana.

Dari informasi yang dihimpun, Presiden dari Bandara Branti menuju Kalianda melintasi jalan tol fungsional dan keluar melalui pintu tol Sidomulyo, Lampung Selatan.

Menurut rencana, Presiden akan meninjau lokasi bencana di Desa Way Muli, kemudian ke Desa Kunjir, lalu mengunjungi pasien korban bencana di RS Bob Bazaar, serta meninjau pengungsi di lapangan tenis indoor Kalianda, dan sorenya kembali ke Jakarta.


Baca juga artikel terkait TSUNAMI SELAT SUNDA atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - )

Sumber: Antara
Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight