Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional

Oleh: Yulaika Ramadhani - 8 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Saya ingin mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional kepada ibu-ibu yang hadir di sini, kepada seluruh perempuan Indonesia yang saya banggakan dan saya hormati," kata Presiden
tirto.id - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Kamis, 8 Maret 2018.

Hal ini disampaikan Joko Widodo di hadapan para penerima bantuan sosial berupa Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan Bansos Pangan Beras Sejahtera (Rastra).

"Saya ingin mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional kepada ibu-ibu yang hadir di sini, kepada seluruh perempuan Indonesia yang saya banggakan dan saya hormati," kata Presiden di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur pada Kamis (8/3/2018).

Presiden didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

"Sekali lagi selamat Hari Perempuan Internasional, selamat berkarya untuk kehidupan yang lebih tentram, makmur dan kehidupan yang semakin berkeadilan," tambah Presiden.

Pada Rastra juga hadir guru-guru yang sudah lulus ujian sertifikasi di Gresik yaitu sebanyak 502 orang yang meyakili 5.910 guru yang dapat mendapat sertifikat.

Tanggal 8 Maret 2018 diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional yang pada awalnya berdasarkan demonstrasi kaum perempuan di New York, Amerika Serikat pada 8 Maret 1908.

Hari Perempuan Internasional didirikan lebih dari seabad yang lalu setelah lebih dari 15.000 wanita berbaris di New York City untuk menuntut kondisi kerja dan hak suara yang lebih baik.

Para pendukung gerakan itu adalah kaum perempuan pekerja pabrik garmen yang menuntut hak berpendapat dan berpolitik. Namun, Perserikatan Bangsa-bangsa baru memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 1975.

Terkait perayaan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD), Goggle mengundang 12 seniman perempuan beserta karyanya untuk ditampilkan di Google Doodle.

Google bukan satu-satunya merek yang mengumumkan inisiatif dalam perayaan Hari Perempuan Internasional. Kita juga dapat berkontribusi pada Hari Perempuan Internasional karena Google mendorong perempuan dari segala penjuru untuk berbagi cerita mereka sendiri menggunakan tagar #HerStoryOurStory.

Berdasar laporan dari Bussines Inside, McDonald's membalik lengkungan emas ikonnya dari "M" menjadi "W" dalam perayaan hari perempuan. McDonald's juga menyatakan akan mengubah logo-nya secara terbalik di semua saluran digitalnya, seperti Twitter dan Instagram, pada hari Kamis (8/3/2018).

Baca juga artikel terkait HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Hard News)

Sumber: antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani