Prediksi Wolfsburg vs Bayern Munchen: Hindari Play-Off Liga Eropa

Oleh: Wan Faizal - 26 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Wolfsburg vs Bayern Munchen: tuan rumah akan bermain ngotot demi tambahan poin untuk menebus tiket otomatis ke Liga Eropa. Namun, Bayern sedang dalam misi mencetak rekor.
tirto.id - Wolfsburg masih harus mendapatkan hasil positif saat menjamu Bayern Munchen dalam laga pada pekan pamungkas Liga Jerman 2019-2020 di Volkswagen Arena, Sabtu (27/06/2020) pukul 20.30 WIB.

Pasalnya, anak asuh Oliver Glasner masih harus bersaing dengan Hoffenheim untuk mendapatkan satu tiket tersisa ke fase grup Liga Eropa musim depan.

Die Wolfe, julukan Wolfsburg, kini berada di peringkat enam klasemen Bundesliga Jerman dengan koleksi 49 poin. Poin yang sama didapatkan Hoffenheim yang menempati posisi ketujuh.

Hanya penghuni peringkat lima dan enam saja di klasemen akhir Bundesliga yang akan otomatis masuk ke fase grup Liga Eropa. Sedangkan klub yang berada di peringkat ketujuh harus memulai aksi dari babak play-off. Hal ini menyita perhatian Glasner.

"Kami harus bermain di level terbaik dalam segala aspek. Itu artinya, kami harus bermain kompak dan tidak boleh melakukan kesalahan. Hal itu harus kami lakukan karena Bayern adalah tim yang punya kombinasi bagus," ujar Glasner, seperti dilansir situs resmi Wolfsburg.

Untungnya, meski Wolfsburg akan menghadapi lawan yang berat, hal yang sama pun akan dijalani oleh Hoffenheim. Robert Skov dan kawan-kawan bakal berlaga di markas Borussia Dortmund.

Jika melihat data statistik, Wolfsburg memiliki catatan buruk ketika melawan Die Roten. Tidak ada kemenangan yang bisa mereka dapatkan dalam lima pertemuan terakhir kontra Bayern

Berdasarkan catatan Whoscored, Bayern bahkan bisa memenangkan 10 dari 11 laga terakhir lawan Wolfsburg di semua ajang kompetisi.

Selain itu, gelar juara Bundesliga kemungkinan belum membikin Bayern puas. Die Roten diprediksi tetap mengincar gawang Wolfsburg untuk mencetak rekor baru gol terbanyak selama satu musim di sejarah Bundesliga.

Saat ini rekor gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga dipegang Bayern era 1971-1972 dengan 101 gol. Sedangkan anak asuh Hansi Flick, sekarang sudah mengemas 96 gol. Jadi, Bayern harus mencetak enam gol ke gawang Wolfsburg demi memecahkan rekor tersebut.

Bayern juga ingin memperpanjang catatan tak terkalahkan pada musim ini. Sampai sekarang, tim asuhan Hansi Flick sudah tidak terkalahkan dalam 19 laga secara beruntun. Bahkan, dalam 12 laga terakhir, mereka selalu menang.

"Ada hal lain yang bisa kami raih dan itu akan membuat tim lebih fokus. Namun, target kami tetap meraih kemenangan. Apapun yang kami raih selain itu adalah bonus," kata Flick.


Prediksi Susunan Pemain Wolfsburg vs Bayern Munchen

Flick memastikan bahwa Philippe Coutinho akan masuk dalam skuad Bayern dalam laga melawan Wolfsburg. Namun, Niklas Sule dan Corentin Tolisso harus absen karena cedera.

Sedangkan Wolfsburg bakal ditinggal oleh Marcel Tisserand yang mengalami cedera otot. Ada juga kemungkinan Xaver Schlager absen lantaran menderita cedera lutut.

Kabar baik bagi tuan rumah, menurut Glasner, Jerome Roussillon berpeluang bisa bermain lagi di laga kontra Bayern. Jorome dikabarkan telah sembuh dari cederanya.

Berikut perkiraan susunan pemain Wolfsburg vs Bayern Munchen

Wolfsburg: Koen Casteels; Kevin Mbabu, Marin Pongracic, John Brooks, Jerome Roussillon; Yannick Gerhardt, Maximilian Arnold, Renato Steffen, Josip Brekalo; Daniel Ginczek, Wout Weghorst.

Bayern: Manuel Neuer; Alvaro Odriozola, Jerome Boateng, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Kingsley Coman, Serge Gnabry; Robert Lewandowski.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight