Liga Inggris

Prediksi West Ham vs Manchester United: Bakal Sengit dan Keras

Oleh: Permadi Suntama - 20 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi West Ham vs Manchester United di Liga Inggris pada Minggu (22/9/2019): tim tamu berpeluang menang dalam laga yang bakal diisi adu kekuatan fisik.
tirto.id - Manchester United akan menghadapi West Ham di Stadion Olimpiade, dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris pada Minggu (22/9/2019) pukul 20.00 WIB. Pertandingan diprediksi akan berlangsung keras dan diwarnani banyak pelanggaran yang dilakukan oleh kedua kesebelasan.

Musim lalu, Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer tercatat melakukan 14 pelanggaran saat menghadapi West Ham. Sementara The Hammers hanya melakukan 5 pelanggaran, namun 2 di antaranya berbuah penalti yang bisa dibuat jadi gol oleh Paul Pogba.

Solskjaer kali ini diprediksi akan menggunakan pendekatan yang sama, yakni memancing emosi pemain lawan di area pertahanan sendiri. Ia pun mengakui bahwa kemenangan yang diraih anak asuhnya musim lalu tidak terlepas dari faktor keberuntungan.

"Mengingat cara mereka bermain melawan kami musim lalu dan dari apa yang saya lihat musim ini, mengapa tidak? [membuat West Ham melakukan pelanggaran]. Kami beruntung [musim lalu] mengalahkan mereka dan itu akan menjadi ujian yang bagus [bertemu dengan West Ham saat ini],” kata Solskjaer dikutip situs resmi Manchhester United.

Seolah mempertegas pendapat Solskjaer, penyerang anyar West Ham, Sebastian Haller, menyebut pelanggaran adalah bagian dari permainan sepak bola. Komentar Haller, ditengarai oleh laga terakhir The Hammers, yang diwarnai kartu merah Arthur Masuaku.

“Itu [pelanggaran] bagian dari permainan. Bahkan jika [Masuaku] kartu merah, bagi saya tidak pantas, itu tetap bagian dari permainan. Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan sekarang adalah bekerja lebih keras untuk diri sendiri dan untuk tim,” tutur Haller dikutip situs resmi klub.



Perkiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Angelo Ogbonna, Issa Diop, Pablo Zabaleta; Mark Noble, Declan Rice, Andry Yarmolenko, Manuel Lanzini, Felipe Anderson; Sebastian Haller

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Andreas Pereira, Nemanja Matic, Scott McTominay; Daniel James, Mason Greenwood, Marcus Rashford

Prediksi Jalannya Pertandingan

West Ham United memiliki rerata penguasaan bola relatif rendah, yakni 46% per laga. Kendati demikian, mereka mampu tampil efektif dalam memanfaatkan peluang yang dimiliki. Selain itu, kekuatan mereka berada di lini pertahanan, yang berhasil membuat 2 clean sheet di 2 laga terkini.

Berdasarkan statistik whoscored, Manchester United diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan karena memiliki rerata penguasaan bola 55% per laga. Dalam hal menciptakan peluang, Daniel James dan kolega rata-rata membuat 17 upaya mencetak gol, dengan 10% di antaranya bisa dikonversikan menjadi gol pada setiap pertandingan.

Situasi bola mati juga akan menjadi andalan The Red Devils untuk mengancam pertahanan lawan. Mereka memiliki rata-rata 58% duel sukses per laga. Faktor-faktor tersebut membuat Manchester United diprediksi mampu meraih kemenangan atas West Ham.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight