Prediksi West Ham United vs Bournemouth: Pengaruh David Moyes

Oleh: Beni Jo - 30 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kehadiran David Moyes sebagai pelatih anyar West Ham diprediksi dapat memengaruhi performa tim kala bersua Bournemouth, Kamis (2/1/2020).
tirto.id - Pertandingan West Ham United vs AFC Bournemouth dalam game week 21 Liga Inggris 2019/2020 digelar Kamis (2/01/2010) di Stadion London pukul 00.30 WIB. Duel ini berpeluang menjadi laga debut bagi manajer anyar The Hammers, David Moyes.

Di tengah merosotnya penampilan West Ham dalam beberapa laga terakhir, pihak manajemen klub melakukan gerak cepat dengan mengganti sang juru taktik Manuel Pellegrini.

Manajer yang didatangkan untuk menukangi Declan Rice dan kolega yakni David Moyes, yang juga sempat menjadi arsitek West Ham pada musim 2017/2018 silam.

Kini, David Moyes berpeluang menjalani laga debut sebagai pelatih The Hammers musim ini. Eks manajer Manchester United ini pun tampaknya bakal langsung tancap gas dalam penampilan perdananya. Kemenangan menjadi target bagi West Ham.

"Saya sangat bangga bisa kembali ke West Ham. Tapi saya pikir yang lebih penting adalah yang bisa saya lakukan dan membuat peningkatan [performa].

"Bagaimana kami bisa memperoleh kemenangan dengan para pemain dan mendapatkan beberapa kemenangan cepat di atas lapangan juga," tutur Moyes, melansir laman resmi klub, Minggu (29/12).


Di klasemen, tuan rumah memang hanya satu strip saja di atas zona degradasi. Mengoleksi 19 poin, West Ham unggul satu angka atas Aston Villa yang berada di posisi 18 alias zona akhir degradasi.

Sementara itu, Bournemouth juga belum cukup aman. Steve Cook dan kawan-kawan berada persis satu tangga di atas tuan rumah dengan raihan 22 poin. Selisih tiga angka, posisi mereka bisa terancam oleh West Ham yang sedang dalam semangat baru bersama manajer anyarnya.

Tim asuhan Eddie Howe ini pun diprediksi bakal tampil all out meski bermain di kandang lawan. Usai kalah 2-0 atas Brighton dalam pertandingan terakhirnya, The Cherries diperkirakan tetap mengusung poin penuh.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan data Whoscored, West Ham memiliki rata-rata penguasaan bola yang lebih baik daripada Bournemouth. The Hammers sejauh ini mencatatkan angka 48,3 persen. Unggul atas The Cherries yang memiliki capaian 47,1 persen.

Meski selisih tipis, tetapi tuan rumah diprediksi mampu menguasai jalannya pertandingan di kandang sendiri. Spirit baru yang diusung oleh David Moyes pun bisa memengaruhi penampilan West Ham.

Perkiraan Susunan Pemain

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Arthur Masuaku, Issa Diop, Fabian Balbuena, Ryan Fredericks; Carlos Sanchez, Declan Rice; Felipe Anderson, Manuel Lanzini, Pablo Fornals; Sebastien Haller.

Bournemouth (4-4-2): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook, Chris Mepham, Diego Rico; Harry Wilson, Philip Billing, Dan Gosling, Junior Stanislas; Dominic Solanke, Joshua King.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight