La Liga Spanyol 2019

Prediksi Villareal vs Atletico Madrid: Sama-sama Berupaya Bangkit

Oleh: Gilang Ramadhan - 6 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan pekan 16 La Liga Spanyol 2019/2020 antara Villareal vs Atletico Madrid bakal tersaji pada Sabtu (7/12/2019).
tirto.id - Pertandingan pekan 16 La Liga Spanyol 2019/2020 antara Villareal vs Atletico Madrid bakal tersaji pada Sabtu (7/12/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Ceramica, Villareal. Ini merupakan duel dua tim yang sedang dalam tren negatif dan sama-sama sedang berupaya bangkit.

Villlareal belum mampu lepas dari keterpurukan. Dalam lima pekan terakhir, Santi Cazorla dan kawan-kawan hanya mampu mendulang 1 poin hasil imbang kontra Athletic Bilbao. Sementara 4 laga sisa mereka lalui dengan kekalahan.

Dengan koleksi 18 poin dari 15 pertandingan, El Submarino Amarillo duduk di peringkat 13 klasemen sementara. Mereka hanya unggul 5 angka dari penghuni zona degradasi teratas, Celta Vigo.

Performa serupa ditunjukkan sang calon lawan. Atletico Madrid hanya mampu menang 1 kali dari 5 laga terakhir di semua kompetisi. Paling anyar, tim besutan Diego Simeone kalah secara dramatis kontra Barcelona.

Simeone mengaku mendapat pelajaran berharga dari kekalahan kontra Barcelona itu. Dia menambahkan Villareal masihlah tim yang sangat kuat.

"Banyak hal yang didapat dari kekalahan melawan Barcelona dan hal-hal yang harus dikembangkan. Tim berkembang secara positif dan kami juga menganalisa yang negatif," ungkap Simeone dalam jumpa pers jelang laga.

"Besok kami akan melawan tim kuat. Lini serang mereka berbicara sendiri. Kami harus mengambil jalur pertandingan sesuai yang kami inginkan," imbuh pelatih asal Argentina ini.


Tim tamu masih kehilangan duo bek inti Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic. Selain itu, penyerang Diego Costa juga absen lama.

Sedangkan pelatih Villareal, Javi Calleja, tidak dapat memainkan Alberto Morena dan Bruno karena masih cedera.

Perkiraan Susunan Pemain

Villareal (4-3-3): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Xavier Quintilla; Santi Cazorla, Moi Gomez, Anguissa; Samuel Chukwueze, Karl Toko Ekambi, Gerard Moreno | Pelatih: Javi Calleja.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi; Thomas Lemar, Marcos Llorente, Hector Herrera, Koke; Alvaro Morata, Joao Felix | Pelatih: Diego Simeone.

Prediksi Pertandingan

Villareal diyakini bakal mendominasi jalannya pertandingan jika menilik catatan 53% penguasaan bola yang mereka miliki, dibanding dengan 49% milik Atletico.

Sedangkan dari sejarah pertemuan kedua tim, Villareal masih sedikit unggul atas Atletico Madrid. Kapal Selam Kuning menang 15 kali, 9 kali imbang, dan 12 kali kalah dari Rojiblancos dalam 36 duel terakhir. Selain itu, Villareal juga baru kalah 1 kali dari 5 duel terakhir (2 menang 2 seri).

Ini adalah pertemuan kelima antar kedua pelatih, Javi Calleja dan Diego Simeone. Keduanya sama-sama mendapat 1 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam 4 duel terakhir.

Diprediksi, pertandingan bakal berjalan ketat dan tidak akan banyak tercipta gol. Namun, mengingat kedua tim sedang dalam tren negatif, skor imbang kemungkinan akan menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight