Kualifikasi Piala Dunia 2022

Prediksi Vietnam vs Malaysia: Ulangan Final Piala AFF 2018

Oleh: Permadi Suntama - 8 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Vietnam vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/10/2019): berpotensi jadi laga ulangan final Piala AFF 2018.
tirto.id - Tim nasional (timnas) Vietnam akan menjamu Malaysia di Stadion Nasional My Dinh Hanoi, pada Kamis (10/10/2019) pukul 20.00 WIB. Pertandingan matchday 3 kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Pra Piala Asia 2023, akan menjadi laga ulangan final AFF Cup 2018. Ketika itu, Vietam berhasil keluar sebagai juara setelah menang agregat 3-2 dalam pertandingan 2 leg.

Kendati memiliki rekor pertemuan yang bagus dengan Malaysia, pelatih Vietnam Park Hang-seo tetap meminta anak asuhnya untuk tampil waspada. Pasalnya, skuad Harimau Malaya di kualifikasi Piala Dunia 2022, mengalami banyak perubahan dibandingkan setahun lalu di Piala AFF 2018.

Lini depan Harimau Malaya disebut Park mengalami banyak kemajuan sepanjang dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Oleh karenanya, sehingga Nguyen Quang Hai dan kolega layak tampil hati-hati, jika tidak ingin bernasib sama seperti Indonesia yang ditumbangkan Malaysia 2-3 di Jakarta.

"Asisten saya Lee Young-jin datang [ke Bukit Jalil] untuk melihat pertandingan Malaysia melawan UEA bulan lalu dan saya sendiri menonton tayangan ulang pertandingan itu. Saya melihat beberapa perubahan di tim dan mengakui bahwa lini depan mereka sangat tajam [lebih baik dari Piala AFF 2018],” tutur Park Hang-seo, dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam.

Perubahan skuad Malaysia, tak hanya disampaikan oleh Park Hang-seo saja. Malah, gelandang Malaysia, Brendan Gan, menyebut timnya telah melakukan banyak perombakan setelah kekalahan atas Vietnam di final Piala AFF 2018. Faktor kehadiran pemain naturalisasi yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, membuat permainan Malaysia lebih variatif, baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kami memiliki skuad yang berbeda sekarang, dan kami bermain dengan gaya yang berbeda. Para pemain lebih percaya diri ketika mereka memegang bola, ” tutur Brendan Gan, dikutip dari FoxSport.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Vietnam memiliki rekor yang lebih baik ketika melawan kami, tetapi ini adalah era baru [rivalitas Vietnam dan Malaysia], dan kami hanya harus menunjukkan bentuk permainan kami,” tambah pemain yang memperkuat Perak TGB tersebut.

Malaysia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Pra Piala Asia 2023. Harimau Malaya mengumpulkan 3 poin dari 2 pertandingan. Sementara itu Vietnam satu tingkat di bawah mereka. The Golden Stars bar memainkan satu pertandingan dan mengumpulkan 1 poin.

Perkiraan Susunan Pemain

Vietnam (3-4-3): Dang Van Lam; Bui Tien Dung, Do Duy Manh, Do Hung Dung; Nguuyen Phong Hong Duy, Nguyen Quang Hai, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Tien Linh; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Van Toanh, Que Ngoc Hai.

Malaysia (4-3-3): Mohd Faizal; Lawrence Corbin-Ong, Matthew Davies, Brenden Gan, Muhammad Akram; Akhyar Abdul Rashid, Sahrul Saad, Safawi Muhammad; Syafiq Ahmad, Norshahrul Idlan Talaha, Irfan Zakaria.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight