Copa del Rey

Prediksi Valencia vs Getafe 8 Besar Copa del Rey, Misi Menang 2 Gol

Oleh: Beni Jo - 28 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga leg kedua perempat final Copa del Rey antara Valencia vs Getafe digelar Rabu (30/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Mestalla. Kalah 0-1 pada penampilan pertama, diprediksi Valencia mampu mengungguli tim tamunya.
tirto.id - Pertandingan leg kedua babak perempat final Copa del Rey 2018/2019 antara Valencia vs Getafe digelar Rabu (30/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Mestalla. Meski sementara tertinggal dalam agregat, tuan rumah punya peluang menang dalam laga ini.

Valencia menelan kekalahan pada leg pertama dengan skor 0-1 saat melawan Getafe (22/1). Kedua tim bermain cukup berimbang dengan berakhirnya babak pertama melalui angka 0-0.

Namun, Jorge Molina berhasil memecah kebuntuan setelah menjebol gawang Jaume Doménech pada menit ke-77. Doménech sendiri merupakan kiper cadangan di Valencia. Ia spesialis turun di Copa del Rey, dengan 3 kali penampilan.

Kalah dengan selisih agregat 0-1, Valencia butuh minimal kemenangan 2-0 di Mestalla. Jika skor 2-1, maka Los Che akan kalah agresivitas gol tandang.

Tuan rumah diperkirakan akan turun dengan kekuatan penuh untuk memburu ambisi lolos semifinal. Neto, penjaga gawang utama, kemungkinan akan menjadi pilihan pertama menggantikan Doménech. Duet Santi Mina dan Rodrigo Moreno bisa dipercaya pelatih Marcelino untuk menggedor pertahanan lawan.

Modal penting sudah dikantongi Valencia, berupa kemenangan 3-0 atas Villarreal di Liga Spanyol akhir pekan lalu. Rodrigo tercatat sebagai pencetak gol terakhir Los Che dalam laga tersebut.

Melawan Getafe, Marcelino yakin akan peluang timnya. Sang pelatih, dilansir laman resmi klub Senin (28/1) menuturkan, "Kami akan berjuang untuk berada di semifinal. Kami mempunyai ambisi dan antusiasme yang tinggi."

Sedangkan Getafe, yang hanya butuh hasil seri, kemungkinan akan memilih bermain aman pada pertemuan kedua ini.

Setelah mengalahkan Valencia pada leg pertama Copa del Rey, Getafe dihajar 2-0 oleh Atletico Madrid di Liga Spanyol. Namun, kekalahan ini kemungkinan tidak akan berpengaruh pada penampilan mereka di ajang yang berbeda.




Perkiraan Susunan Pemain
Valencia (4-4-2) :
Neto; José Gayá, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Cristiano Piccini; Denis Cheryshev, Carlos Soler, Daniel Parejo, Daniel Wass; Santi Mina, Rodrigo Moreno

Getafe (4-4-2):
David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Bruno Gonzalez, Vitorino Antunes; Francisco Portillo, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Amath Ndiaye; Angel Rodriguez, Jorge Molina

Prediksi Pertandingan
Bermain di kandang, kemungkinan Valencia akan bermain maksimal. Serangan diprediksi akan bertumpu pada Rodrigo yang menjadi andalan bagi Marcelino. Namun, tuan rumah harus hati-hati dengan strategi parkir bus yang bisa dimainkan oleh Getafe.

Sedangkan tim tamu, yang akan memainkan laga away, diprediksi bermain aman untuk memuluskan langkah ke empat besar. Minimal menjaga agar idak kebobolan dalam laga ini akan menempatkan nama Getafe di semifinal Copa del Rey 2019.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight