Liga Champions 2019/2020

Prediksi Valencia vs Atalanta: Jangan Terlena, La Dea!

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan leg kedua babak 16 Liga Champions 2019/2020 antara Valencia vs Atalanta bakal dimainkan pada Rabu (11/03/2020).
tirto.id - Pertandingan leg kedua babak 16 Liga Champions 2019/2020 antara Valencia vs Atalanta bakal dimainkan pada Rabu (11/03/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Mestalla. Atalanta diprediksi tetap mengincar kemenangan demi mengamankan satu tempat di babak perempat final.

La Dea menang dengan skor 4-1 pada leg pertama yang digelar di San Siro dua pekan silam. Kendati satu kaki mereka sudah berada di babak perempat final, Gian Piero Gasperini selaku pelatih Atalatan memperkirakan laga di Mestalla bakal sangat berbeda.

"Kami tidak akan terpengaruh oleh hasil pertandingan pertama. Saya percaya bahwa dengan tidak melakukan itu, kami bisa memainkan leg kedua dengan cara terbaik," kata Gasperini dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Kami tahu bahwa Valencia adalah tim yang sangat berbahaya dan kami ingin menghadapi mereka seperti kami tahu caranya," imbuhnya.

Modal Atalanta cukup bisa diandalkan. Josip Ilicic dan kawan-kawan selalu menang dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan telah mencatatkan 21 gol.

Di kubu tuan rumah, Valencia arahan Albert Celades memiliki performa yang kontras. Dari lima pertandingan terakhir, Los Che hanya menang 1 kali, 2 kali menelan kekalahan, serta 2 kali meraih hasil seri.

Terlebih, laga bakal dilangsungkan tanpa adanya dukungan suporter terkait virus corona yang menjangkit Eropa. Celades mengatakan situasi tersebut menyulitkan timnya.

"Kami memahami situasi yang kami derita pada tingkat global dengan coronavirus, dan kami tidak meminta perlakuan istimewa,"ucap Celades dikutip dari laman web resmi klub.

"Tetapi kami berjuang untuk memahami keputusan untuk bermain di balik pintu tertutup ketika dalam kehidupan sehari-hari kami melihat orang lain acara dengan banyak orang. Tidak bisa bermain seperti besok di stadion terbuka adalah sesuatu yang sulit kita pahami," tandasnya.

Valencia bakal kehilangan banyak pilar utama di laga ini. Maxi Gomez, Ezequiel Garay, Cristiano Piccini, dan Eliaquim Mangala masih cedera. Sementara Manu Vallejo diragukan kebugarannya. Atalanta sendiri bisa tampil dengan skuat terbaik.


Perkiraan Susunan Pemain

Valencia (4-1-4-1): Jesper Cillessen; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Geoffrey Kondogbia; Alessandro Florenzi, Carlos Soler, Dani Parejo, Denis Cheryshev; Kevin Gamiero.

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Marten De Roon, Mattia Caldara, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Mario Pasalic, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez, Ruslan Malinovskiy; Josip Ilicic.

Prediksi Pertandingan

Dari catatan penguasaan bola, Atalanta yang memiliki rata-rata 54% per laga diperkirakan bakal mendominasi pertandingan. Valencia sendiri memiliki catatan 49% penguasaan bola per laga dengan akurasi umpan sukses di angka 79%.

Sisi sayap masih akan menjadi andalan dari kedua kesebelasan. 74% serangan Valencia berasal dari area tersebut. Sementara Atalanta membukukan 4 persen lebih banyak.

Diprediksi, pertandingan bakal berjalan sengit sejak menit pertama. Valencia diperkirakan mampu mendulang kemenangan, tetapi Atalanta lebih difavoritkan lolos ke babak selanjutnya apabila melihat keunggulan leg pertama.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight