Liga Negara Eropa

Prediksi Ukraina vs Spanyol: Jadwal UNL, Skuad Timnas, Live Mola TV

Oleh: Beni Jo - 12 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Liga Negara Eropa pertandingan Ukraina vs Spanyol mengarah ke kubu tuan rumah berkaca dari rekor head-to-head kedua tim.
tirto.id - Pertandingan game week 4 UEFA Nations League 2020 Liga A Grup 4 duel Ukraina vs Spanyol digelar pada Rabu (14/10/2020) pukul 01.45 WIB di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv. La Roja berangkat dengan modal positif dan diprediksi kembali melanjutkan tren positifnya meskipun bermain tandang.

Penampilan Spanyol dalam ajang Liga Negara Eropa ini menunjukkan performa yang bagus. Dari tiga kali pertandingan, mereka sukses mengumpulkan 7 poin. Hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Sergio Ramos dan kolega berada di puncak klasemen sementara melalui keunggulan dua angka di atas Jerman sebagai runner-up. Sedangkan jarak dengan Ukraina selaku peringkat ketiga selisihnya adalah 4 angka. Untuk juru kunci grup ini dihuni Swiss yang baru menorehkan satu poin.

Pekan sebelumnya, Spanyol sukses mengamankan angka penuh usai mengalahkan Swiss di kandang sendiri dengan skor 1-0. Gol tunggal yang dilesakkan Mikel Oyarzabal itu turut membuat La Roja berangkat ke Kyiv dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi.

Berbekal tren positif selama ini, juara EURO 2008 dan 2012 itu pun siap menantang Ukraina. Performa buruk tuan rumah dapat dimanfaatkan penuh oleh pasukan Luis Enrique dalam memburu catatan hattrick kemenangan sekaligus clean sheet.

Terkait rencana komposisi starting XI, bekas pelatih Barcelona itu mengindikasikan bakal ada rotasi. Artinya, laga di kandang lawan ini juga bisa menjadi peluang bagi beberapa penggawa Spanyol untuk turun sebagai starter, seperti Adama Traore, Canales, hingga Gerard Moreno.

"Kami akan merotasi tim. Namun perlu melihat situasi yang terjadi dalam beberapa hari ini. Ukraina juga berada dalam kondisi yang sama dengan kami," beber Enrique, dikutip laman As, Minggu (11/10).


Performa Ukraina Mulai Menurun

Sementara Ukraina sendiri mengalami penurunan performa di UEFA Nation League 2020. Usai membuka kompetisi melalui kemenangan 2-1 atas Swiss, skuad Yellow-Blue justru dua kali mengalami kekalahan secara beruntun.

Setelah digasak Spanyol 4-0 dalam laga pekan kedua, tim yang diarsiteki Andriy Shevchenko ini malah takluk 1-2 di tangan Jerman. Padahal, duel meladeni Die Mannschaft tersebut dihelat di kandang sendiri.

"Kami memiliki pemain muda di atas lapangan dan saya merasa sangat senang dengan penampilan mereka," kilah Shevchenko setelah kalah atas Jerman, dikutip laman UEFA, Sabtu (10/10).

Dengan kondisi yang ada saat ini, tuan rumah pun dituntut meraih kemenangan ketika menjamu Spanyol agar tidak meraih hasil buruk untuk yang ketiga secara beruntun. Baru mengoleksi tiga angka, Ukraina yang menghuni peringkat ketiga di Grup 4 Liga A juga terancam atas Swiss.

Artinya, Andriy Yarmalenko dan kolega sedang membutuhkan angka penuh dalam laga ini. Tampil maksimal bisa menjadi salah satu kunci bagi permainan Ukraina dalam meladeni performa impresif yang dimiliki Spanyol.


5 Skor H2H Ukraina vs Spanyol

07/09/20: Spanyol vs Ukraina 4-0
13/10/15: Ukraina vs Spanyol 0-1
28/03/15: Spanyol vs Ukraina 1-0
14/06/06: Spanyol vs Ukraina 4-0
11/09/03: Spanyol vs Ukraina 2-1

5 Pertandingan Terakhir Ukraina

17/11/19: Serbia vs Ukraina 2-2
04/09/20: Ukraina vs Swiss 2-1
07/09/20: Spanyol vs Ukraina 4-0
08/10/20: Prancis vs Ukraina 7-1
11/10/20: Ukraina vs Jerman 1-2

5 Pertandingan Terakhir Spanyol

19/11/19: Spanyol vs Rumania 5-0
04/09/20: Jerman vs Spanyol 1-1
07/09/20: Spanyol vs Ukraina 4-0
08/10/20: Portugal vs Spanyol 0-0
11/10/20: Spanyol vs Swiss 1-0


Daftar Skuad Ukraina

Kiper: Andriy Lunin, Yuriy Pankiv, Georgi Buchchan.

Bek: Oleksandr Karavayev, Eduard Sobol, Vitaliy Mykolenko, Ihor Plastun, Bohdan Mykhaylichenko, Yevhen Cheberko, Yukhym Konoplya, Illya Zabarnyi.

Gelandang: Andriy Yarmalenko, Ruslan Malinovskyi, Serhiy Sydorchuk, Roman Bezus, Viktor Tsyhankov, Volodymyr Shepelyev, Yevhenii Makarenko, Mykola Shaparenko, Ihor Kharatin, Oleksandr Zubkov.

Penyerang: Roman Yaremchuk.

Daftar Skuad Spanyol

Kiper: David De Gea, Kepa Arrizabalaga, Unai Simon.

Bek: Jesus Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Pau Torres, Eric García, Diego Llorente, Jose Luis Gaya and Sergio Reguilon.

Gelandang: Sergio Busquets, Rodrigo Hernandez, Mikel Merino, Fabian Ruiz, Ceballos, Canales, Campana.

Penyerang: Rodrigo Moreno, Ansu Fati, Ferran Torres, Dani Olmo, Adama Traore, Mikel Oyarzabal, Gerard Moreno.

Live Streaming Ukraina vs Spanyol Mola TV

Apabila tidak ada perubahan jadwal, laga Ukraina vs Spanyol dapat disaksikan secara live streaming di Mola TV pada Rabu (14/10/2020) mulai pukul 01.45 WIB.

Pemirsa mesti berlangganan terlebih dulu untuk mengakses siaran tersebut. Bagi pengguna gawai, Mola TV menyediakan paket Mobile seharga Rp47.500 per bulan atau Rp250.000 per musim.

Sementara itu untuk mereka yang menggunakan PC/dekstop tersedia layanan Premium Entertainment seharga Rp65.000/bulan atau Rp500.000/musim.

Link Live Streaming Ukraina vs Spanyol Mola TV

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.


Baca juga artikel terkait UEFA NATION LEAGUE atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight