Prediksi Tottenham vs Manchester City: Sempurna Lawan Cacat

Oleh: Fitra Firdaus - 13 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Tottenham vs Manchester City hadir ketika tuan rumah sedang prima, dan tim tamu sedang dalam kondisi terburuk.
tirto.id - Pertandingan Tottenham vs Manchester City pekan ini digelar pada Minggu, 15 April 2018 pukul 01.45 WIB. Laga di Stadion Wembley, London ini mempertemukan tuan rumah yang sedang sempurna, melawan tim tamu yang sedang cacat.

Menjelang laga tandang di pekan ke-33 Liga Inggris, suasana Manchester City sedang buruk. Mereka menderita tiga kekalahan beruntun. Klub berjuluk The Citizens dipukul Liverpool dua kali, dan dipermalukan Manchester United.

Tottenham Masih Berburu Dua Besar
Nasib City kontras dengan Tottenham. Tuan rumah meraih empat kemenangan beruntun. Mereka sempat memukul Chelsea 3-1. Tottenham sedang menikmati masa-masa subur Christian Eriksen yang mencetak empat gol dalam tiga partai.

Tottenham juga memiliki sosok Harry Kane yang musim ini sudah mencetak 25 gol. Koleksinya ini lebih banyak dari milik Sergio Aguero, pemain tersubur Manchester City yang memiliki 21 gol.

Kerugian pelatih Mauricio Pochettino di laga ini adalah tidak adanya Harry Winks dan Danny Rose yang cedera. Namun, di luar mereka, tim inti Tottenham bisa diturunkan sepenuhnya.

Pochettino sendiri, saat ini belum ingin puas. Tottenham diyakininya masih bisa meningkatkan posisi untuk bertarung di dua besar.

"Masih ada posisi runner-up yang bisa direbut. Kami berusaha yang terbaik untuk finis setinggi mungkin di klasemen. Mentalitas yang terpenting adalah, pertandingan yang paling penting adalah laga berikutnya," katanya dikutip dari laman resmi Tottenham.


Tim Tamu Mencari Pemulihan
Manchester City yang sekarang unggul 13 poin dari pesaing terdekat, Manchester United, hanya butuh enam poin lagi untuk jadi juara. Namun pertemuan dengan Tottenham datang di saat yang tidak tepat.

Menurut Pep Guardiola, timnya butuh butuh pemulihan. Ia menargetkan, gelar juara Liga Inggris bisa diambil setidaknya dalam tiga partai berikutnya, termasuk kontra Tottenham.

"Ini waktunya untuk pemulihan. Setelah Tottenham, kami memiliki laga melawan Swansea dan West Ham, tempat kami bisa memenangi dua laga yang dibutuhkan untuk menjuarai kompetisi paling penting.

"Liga Inggris menunjukkan betapa bagusnya Anda (meski bertanding) setiap tiga hari," kata Pep dikutip laman resmi Manchester City.

Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester City dan Tottenham sama-sama menang dua kali, dan seri sekali. Namun sejak 2017, Tottenham tidak lagi bisa mengalahkan City.

Jika sampai The Citizens tumbang di partai ini, mereka akan menelan empat kekalahan beruntun. Namun, dengan penampilan yang ditampilkan dalam tiga partai terakhir, ketika mereka kebobolan delapan kali dan hanya mencetak tiga gol, City tampaknya masih harus menunggu masa kebangkitan mereka dari keterpurukan.

Perkiraan Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Verthongen, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane
Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Leroy Sane

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Fitra Firdaus
Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus