Liga Champions

Prediksi Tottenham Hotspur vs Crvena Zvezda: Incar Menang Perdana

Oleh: Permadi Suntama - 22 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Tottenham vs Crvena Zvezda di Liga Champions pada Rabu (23/10/2019): tuan rumah mengincar kemenangan perdana mereka di UCL musim ini.
tirto.id - Tottenham Hotspur vs Crvena Zvezda akan menjadi salah satu laga matchday 3 Liga Champions yang digelar pada Rabu (23/10/2019) pukul 02.00 WIB. Spurs yang belum menang di 2 matchday awal, bertekad untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini. Untuk mewujudkannya, The Lilly Whites akan mengandalkan sisi sayap dalam menyusun serangan.

Saat ini Harry Kane dan kolega berada di peringkat 4 klasemen Grup B Liga Champions 2019/2020, dengan torehan 1 poin dari 2 laga. Angka mereka sama dengan Olympiakos, yang berada di posisi 3, namun 9 gol yang bersarang ke gawang Hugo Lloris, membuat Spurs memiliki agresivitas gol -5.

Upaya Tottenham untuk memperbaiki posisi di klasemen Grup B dipastikan tak mudah. Calon lawannya, Crvena Zvezda saat ini berada di peringkat 2 dan selalu menang dalam 5 laga terkini di semua kompetisi. Ini termasuk saat menumbangkan Olympiakos, tim yang gagal dikalahkan Tottenham pada matchday pertama.

Selain itu, kondisi psikologis anak asuh Mauricio Pochettino tengah terpuruk setelah meraih serangkaian hasil mengecewakan di semua kompetisi. Spurs kalah atas klub League Two, Colchester, di Piala Liga Inggris, tumbang 2-7 atas Bayern Munchen di Liga Champions, dan gagal menang atas tim juru kunci Liga Inggris Watford.

Pelatih Tottenham, Maurico Pochettino, mengaku waspada dengan kekuatan calon lawan. Juru taktik asal Argentina itu pun meminta anak asuhnya mengeluarkan kemampuan terbaik agar dapat meraih hasil bagus.

“[Liga Champions] adalah kompetisi yang berbeda dan semua tim [yang berada di dalamnya] memiliki kualitas. Kami berada dalam situasi seperti ini [2 kali menang dalam 10 laga]. Kami perlu meningkatkan permainan dan fokus pada diri kami sendiri,” tutur Pochettino dikutip situs web resmi Tottenham Hotspur.

“Red Star memiliki pemain yang sangat bagus, skuad yang bagus dan akan berbahaya jika kami tidak siap untuk bersaing dengan tim-tim terbaik [yang ada di Liga Champions],” tambahnya.

The Lilly Whites pernah bertemu dengan Crvena Zvezda I babak 16 besar Piala UEFA 1972/1973. Ketika itu, Tottenham berhasil menang 2-0 di White Hart Lane, dan kalah 1-0 saat gantian bertandang ke Belgrade.

Selain itu, berdasarkan catatan Opta, yang dikutip dari Sky Sports, Crvena Zvevda, tercatat 10 kali bermain tandang menghadapi klub Inggris.

Dari 10 laga tersebut, mereka hanya meraih sekali menang 5 kali imbang dan menderita 4 kali tumbang. Salah satu kekalahan klub asal Serbia itu terjadi musim lalu, saat tumbang 4-0 atas Liverpool, yang keluar sebagai juara di akhir kompetisi.



Prediksi Jalannya Pertandingan

Tottenham akan mencoba bermain sabar dalam laga kali ini. Mereka akan mengandalkan sisi sayap dalam menyusun serangan. Berdasarkan statistik Whoscored, 72% serangan The Lilly White di Liga Champions bermula dari sisi sayap.

Di lain pihak, Crvena Zvezda akan tampil lebih defensif. Sama seperti tuan rumah yang mengandalkan sisi sayap, tim tamu juga akan memakai pendekatan yang sama dalam menyusun serangan. 43% serangan mereka bermula dari sisi kanan yang ditempati oleh Marko Gobeljic dan Jose Canas.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Harry Winks, Tanguy Ndombele; Erik Lamela, Christian Eriksen, Son Heung-Min; Harry Kane.

Crvena Zvezda (4-2-3-1): Milan Borjan; Marko Gobeljic, Nemanja Milunovic, Milos Degenek, Milan Rodic; Jose Canas, Dusan Jovancic; Matteo Garcia, Marko Marin, Rajiv van La Parra; Tomane.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight