Liga Italia

Prediksi Torino vs Lazio: Pertandingan Minim Motivasi

Oleh: Gilang Ramadhan - 26 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Torino vs Lazio dalam jadwal lanjutan pekan terakhir Liga Italia 2018/2019 akan dimainkan pada Minggu (26/5/2019) di Stadion Grande Torino, Turin.
tirto.id - Jadwal pertandingan pekan terakhir Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Torino vs Lazio akan dilangsungkan pada Minggu (26/5/2019) pukul 20.00 WIB di Stadion Grande Torino. Duel ini sendiri terbilang minim motivasi bagi kedua kesebelasan yang hampir pasti finis di posisi klasemen saat ini.

Lazio telah mengamankan satu tiket ke Europa League musim depan usai menjuarai Coppa Italia 2018/2019 kendati mereka berada di posisi 8 klasemen sementara. Sedangkan Torino masih memiliki peluang lolos ke Europa League, tetapi dengan syarat AC Milan lolos dari sanksi Financial Fair Play UEFA.

Untuk sementara, Torino berada di posisi 7 dengan 60 poin, tertinggal 3 angka dari AS Roma. Selain syarat di atas, kemenangan menjadi hasil yang wajib diraih Torino untuk menjaga asa mereka berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Namun mereka bermodal kekalahan 1-4 dari Empoli pada pekan 37 kemarin.

Sementara di kubu tim tamu, Lazio arahan Simone Inzaghi tentu ingin menyudahi musim dengan baik, terlepas tak memiliki misi penting. Terlebih, dari tiga penampilan tandang terakhir mereka di semua ajang, Aquile selalu meraih kemenangan. Tetapi hanya bermain imbang 3-3 pada pekan lalu melawan Bologna.

Hanya kalah 1 angka dari Torino di papan klasemen, tambahan tiga poin akan membuat Ciro Immobile finis di peringkat 7 klasemen akhir Liga Italia 2018/2019.

Akan tetapi misi tersebut tak akan mudah lantaran Joaquin Correa, Luis Alberto dan Felipe Caicedo, Valon Berisha dan Jordan Lukaku tidak dapat dimainkan. Kecuali Correa yang menjalani skorsing kartu kuning, semuanya menderita cedera.

Tuan rumah tidak akan diperkuat oleh Vittorio Parigini, Cristian Ansaldi dan Koffi Djidji yang belum pulih dari cedera. Namun bek veteran Emiliano Moretti akan kembali merumput usai merampungkan hukuman kartu kuning. Sementara Alex Berenguer dan Andrea Belotti diyakini menjadi duet di lini serang Granata.



Perkiraan Susunan Pemain

Torino (3-4-2-1): Ichazo; Armando Izzo, Nicolas Nkoulou, Emiliano Moretti; Lorenzo De Silvestri, Soualiho Meite, Tomas Rincon, Ola Aina; Daniele Baselli, Alex Berenguer; Andrea Belotti. | Pelatih: Walter Mazzarri.

Lazio (3-5-1-1):
Proto; Bastos, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Romulo, Milan Badelj, Marco Parolo, Senad Lulic; Danilo Cataldi; Ciro Immobile. | Pelatih: Simone Inzaghi.

Prediksi Pertandingan

Pada pertemuan pertama musim ini, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Torino berhasil unggul lebih dulu jelang babak pertama usai melalui penalti Andrea Belotti yang kemudian disamakan oleh Sergej Milinkovic-Savic menit 62. Baik Torino dan Lazio mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Akan tetapi, Torino hanya mampu menang 1 kali dari 10 pertemuan terakhir melawan Lazio yang terjadi pada Desember 2017 dengan skor 3-1. Selebihnya Il Toro kalah 5 kali serta 4 kali bermain seri. Sedangkan kemenangan kandang terakhir Torino atas Lazio terjadi pada Desember 2013 silam.

Di atas kertas, Lazio memang lebih diunggulkan meraih kemenangan. Akan tetapi, Torino yang meraih 5 kemenangan dari 7 laga kandang terakhir diprediksi akan mampu tampil mengejutkan dengan keluar sebagai pemenang laga, meskipun dengan skor tipis.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan