Prediksi Torino vs Inter Milan: Momentum ke Puncak Klasemen

Oleh: Gilang Ramadhan - 22 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Torino vs Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia pekan 13 yang dihelat Minggu (24/11) mengarah pada kemenangan Nerazzurri.
tirto.id - Pertandingan lanjutan pekan 13 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Torino vs Inter Milan bakal tersaji pada Minggu (24/11/2019) pukul 02.45 WIB di Stadion Grande Torino, Turin. Duel ini diprediksi akan menjadi momentum Nerazzurri ke puncak klasemen.

Untuk saat ini, Inter Milan yang telah mengoleksi 31 poin dari 12 laga bertengger di posisi 2 klasemen, hanya selisih 1 angka dari pemuncak klasemen, Juventus.

Mengingat hanya akan melawan Torino yang notabene berada di peringkat 11, Inter diprediksi mampu mendulang 3 poin sembari berharap Atalanta setidaknya mampu menahan imbang Juventus.

Terlebih, rekor Inter Milan melawan Il Toro juga terbilang istimewa. Dari 32 duel terakhir di semua kompetisi, Nerazzurri sukses 17 kali menang, 11 kali bermain imbang, dan hanya 5 kali menelan kekalahan dari Torino.

Namun, misi pasukan Antonio Conte untuk mendapatkan 3 poin tidak akan mudah. Pasalnya, dari dua pertemuan terakhir musim lalu Inter tidak pernah menang.

Bahkan kunjungan terakhir mereka ke Grande Torino berakhir dengan kekalahan. Conte selaku pelatih juga mengaku sulit untuk membentuk kembali tim setelah jeda internasional.

"Kemarin semua pemain telah kembali dari jeda internasional. Sulit untuk mempersiapkan laga setelah jeda internasional. Kami harus melakukan yang terbaik meski tidak dalam kondisi ideal," ucap Conte dalam konferensi pers jelang laga.

Kondisi kedua tim sendiri boleh dikatakan pincang. Inter Milan kehilangan Alexis Sanchez, Matteo Politano, Kwadwo Asamoah, dan Danilo D'Ambrosio, sedangkan Stefano Sensi sudah pulih namun belum dalam kondisi 100 persen.

Di kubu tuan rumah, Torino tidak akan memainkan Diego Laxalt dan Lyanco. Selain dua pemain tersebut, pelatih Walter Mazzarri juga belum dapat memainkan Kevin Bonifazi, Daniel Baselli, dan Iago Falque.

Prediksi Pertandingan

Dengan perbandingan rata-rata 55% penguasaan bola yang dimiliki Inter Milan dan catatan 49% milik Torino, tim tamu diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan.

Pasukan Antonio Conte juga diperkirakan bakal mencetak gol cepat. 38.4% dari total 26 gol Inter musim ini tercipta pada 30 menit pertama pertandingan.

Kendati diprediksi akan mendominasi pertandingan dan menang di laga ini, Inter harus waspada terhadap Torino yang juga bertekad bangkit. Selain itu, terakhir kali Inter menang di kota Turin terjadi pada November 2015 silam.

Perkiraan Susunan Pemain

Torino (3-4-2-1): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicholas Nkoulou, Bremer; Ola Aina, Soualiho Meite, Sasa Lukic, Christian Ansaldi; Alex Berenguer, Simone Verdi; Andrea Belotti. | Pelatih: Walter Mazzarri.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Diego Godin; Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Cristiano Biraghi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku. | Pelatih: Antonio Conte.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight