Liga Italia

Prediksi Torino vs Inter Milan, Kans Perkecil Jarak dengan Napoli

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Torino vs Inter Milan akan menjadi salah satu jadwal laga lanjutan pekan 21 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Senin (28/1).
tirto.id - Pertandingan pekan 21 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Torino vs Inter Milan akan dilangsungkan pada Senin (28/1/2019) di Stadion Grande Torino, Turin. Laga ini diprediksi akan menjadi kans Inter Milan untuk memperkecil jarak dengan Napoli di papan klasemen.

Inter Milan berjarak 8 poin dari Napoli di peringkat 2 klasemen sementara yang bermain imbang 0-0 kontra AC Milan (27/1). Dengan koleksi 40 poin, Nerazzurri berpeluang memangkas jarak menjadi 5 poin saja jika mampu menaklukkan Torino arahan Walter Mazzarri.

Tuan rumah sendiri gagal memutus tren negatif ketika harus kalah 2-3 dari AS Roma pada giornata 20 lalu. Total, Il Toro hanya meraih satu kemenangan dalam enam penampilan terakhir mereka di semua ajang (3 Kalah 2 Imbang). Satu-satunya kemenangan Andrea Belotti dan kolega terjadi saat menjamu Empoli yang berakhir dengan skor 3-0.

Dengan koleksi 27 poin Torino masih terseok di papan tengah klasemen yakni peringkat 12. Kendati demikian, mereka hanya berjarak enam poin dari zona kompetisi Eropa terakhir yang dihuni oleh Sampdoria di posisi 6.

Sementara sang lawan, Inter Milan, belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Termutakhir, Nerazzurri gagal meraih kemenangan dalam laga kandangnya saat bermain imbang tanpa gol kontra Sassuolo.



Pelatih Inter, Luciano Spalletti, mengungkapkan Torino merupakan tim menonjol dalam hal adu fisik dan kekuatan. Selain itu, Spalletti juga menyebut Walter Mazzari sebagai pelatih yang hebat dan mirip dengannya dalam hal memulai karier sebagai pelatih.

“Torino adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dan kekuatan individu. Kita harus lebih memberikan determinasi lebih, karena itu bukan salah satu karakteristik kita, tetapi yang paling penting adalah bagaimana cara mendapatkan bol. Lalu kita bisa membawa permainan kembali ke gaya yang kita inginkan," ucap Spalletti.

The Granata memiliki pelatih yang kuat, klub yang bagus di belakang mereka. Mazzarri sangat mirip dengan saya, karena dia mulai dari nol dan bekerja di seluruh dunia," imbuh mantan pelatih yang memulai karier bersama Empoli itu.

Torino sendiri memiliki rekor yang bisa dibilang baik ketika harus berhadapan dengan Inter Milan. Dalam enam duel terakhir, Torino hanya sekali menelan kekalahan dari Inter Milan serta meraih dua kemenangan dan tiga kali hasil imbang, termasuk pertemuan perdana musim ini yang berakhir dengan skor 2-2 di San Siro. Dalam enam laga tersebut, Nerazzurri selalu gagal meraih cleansheet.

Walter Mazzarri tidak akan diperkuat oleh Soualiho Miete yang masih menjalani hukuman kartu merah yang ia terima saat laga melawan Lazio pada pekan 19. Sementara Spalletti hanya akan kehilangan Keita Balde yang baru mengalami cedera.

Jika menilik performa penampilan tim, Inter Milan lebih diunggulkan meraih kemenangan. Namun berdasarkan rekor pertemuan, Torino tak bisa dianggap remeh. Prediksinya, Inter Milan akan meraih kemenangan tipis atau terburuk bermain imbang.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan