Prediksi Timnas Indonesia U15 vs Vietnam, Berebut Gelar Hiburan

Oleh: Beni Jo - 8 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Timnas Indonesia U-15 vs Vietnam U-15 bakal digelar pada Jumat besok. Prediksi, laga berlangsung lamban untuk meraih gelar hiburan.
tirto.id - Laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 vs Vietnam U-15 dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 2019 diselenggarakan Jumat (9/8/2019) pukul 15.00 WIB di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand. Melihat hasil pertemuan pertama, Garuda Asia diprediksi dapat memperoleh gelar hiburan dengan memenangkan pertandingan ini.

Gagal mempertahankan gelar yang mampu diraih pada Piala AFF U-16 2018 lalu, Indonesia masih mempunyai kesempatan untuk meraih posisi ketiga dalam turnamen antar negara ASEAN ini.

Meladeni Vietnam, Garuda Asia berpeluang mengulangi catatan yang mampu diraih atas lawan yang juga pernah dihadapi pada fase penyisihan.

Kemenangan dengan skor 2-0 atas The Golden Stars Junior dalam pertandingan pembuka Piala AFF U-15 2019 pantas menjadi modal bagi tim asuhan Bima Sakti. Minimal, mereka mampu membawa pulang gelar juara ketiga akibat kegagalan di pertandingan semifinal melawan Thailand.

Maka, diprediksi timnas akan tampil maksimal dalam laga terakhir ini. Selain dengan tetap mengandalkan beberapa pemain yang selalu menjadi opsi utama, pertandingan ini juga bisa menjadi ajang bagi Bima Sakti untuk menurunkan penggawa yang selama ini jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Belajar dari kekalahan saat meladeni Thailand, pelatih yang juga mantan gelandang timnas Indonesia itu pun mengungkapkan akan asuhnya akan tampil lebih baik lagi dan berharap dapat meraih juara ketiga.

"Thailand adalah lawan yang bagus. Mereka teroganisir dengan baik. Tapi satu yang pasti, kita pasti belajar dari kekalahan ini. Anak-anak pasti belajar dari laga ini. Kita akan kembali fokus berlatih dan menjadi lebih baik lagi untuk berjuang mendapatkan peringkat ketiga," tutur Bima, melansir laman resmi PSSI, Rabu (7/8).

Sementara Vietnam sendiri juga tidak mampu lolos laga final setelah kalah 3-1 atas Malaysia. Dari catatan selama tampil di turnamen ini, Cai Van Quy dan kolega sempat menunjukkan grafis permainan yang meningkat dengan berhasil bangkit sejak laga pertama.

Setelah menelan kekalahan 2-0 atas Indonesia pada pertandingan pembuka, mereka meraih empat kemenangan beruntun terutama ketika menang 1-0 atas Timor Leste hingga mampu melaju ke babak empat besar dengan menempati posisi runner-up Grup A di bawah Indonesia.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-15 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru; Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto; Muhammad Valeron, Mochamad Faizal Shaifullah, Wahyu Agong Drajat Mulyono.

Vietnam U-15 (4-4-2): Nguyen Quang Truon; Ha Van Viet, Nguyen Van Bay, Nguyen Hai Nam, Cam Ba Thanh; Vo Anh Quan, Nguyen Quang Vinh, Do Van Chi, Le Minh Toan; Dam Duc Vinh, Cai Van Quy.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-15 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH
DarkLight