Prediksi-Teori One Piece 923: Calon Raja Bajak Laut Luffy vs Kaido

Oleh: Fitra Firdaus - 2 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertarungan Luffy vs Kaido di One Piece 923 adalah ujian kepantasan sang calon raja bajak laut atas klaimnya itu.
tirto.id - One Piece Chapter 923 akan dirilis pada Senin (5/11/2018). Dalam chapter ini pertarungan perdana antara Luffy Si Topi Jerami dan Kaido mencapai klimaks. Meski menggunakan Gear Fourth, sang calon raja bajak laut bakal kepayahan dengan sang lawan yang seorang Yonko.

Di akhir Chapter 922, "Hyakujū Kaizokudan Sōtoku Kaidō", Luffy gelap mata setelah melihat semburan Kaido menghancurkan Kastil Oden. Ia kemudian menggunakan jurus Gomu Gomu no Elephant Gun untuk menghajar sang Yonko yang sedang dalam bentuk naga, tepat di kepalanya.

Sejak awal, tujuan Luffy datang ke New World memang untuk menaklukkan seluruh Yonko. Ketika pertama kali membentuk aliansi dengan Trafalgar D. Water Law, kapten Bajak Laut Heart, Luffy dan anggotanya di Kelompok Topi Jerami, sudah menjadikan Kaido sebagai sasaran utama (Chapter 696, "Rigai no Itchi").

Kali ini, baru saja mendarat di Negeri Wano, tempat Kaido bermukim, Luffy sudah langsung berhadapan satu lawan satu dengan Kaido. Sebelum ini, aliansi yang dibangun Luffy, Law, dan Momonosuke Oden, sudah menyusun rencana akan menyerbu Onigashima, pulau kediaman Kaido, saat festival kembang api yang berlangsung dua pekan lagi.



Pertemuan Luffy dengan Kaido jelas tidak bertujuan untuk menunjukkan kekuatan sang kapten Kelompok Topi Jerami. Sebaliknya, justru kedahsyatan Kaido yang tampak. Ia mampu mengalahkan Luffy dalam sekali pukul.

Selama ini, Luffy terbiasa dengan tindakan buru-buru tanpa pikir panjang. Namun, bertemu dengan salah satu Yonko, ia tidak dapat berbuat seperti itu lagi. Kaido adalah sosok yang mampu menghajar Eustass Kid, salah satu supernova seperti Luffy, hingga babak belur dan terpenjara (Chapter 924, "Kimagure").

Kaido juga meratapi kekalahan Donquixote Doflamingo, yang dipanggilnya sesuai julukan Doflamingo di Dunia Bawah Tanah, Joker. Menurut Kaido, "Joker terlalu lemah". Ia menyebut Luffy dan Law sebagai "bocah" yang cuma bermain "bajak laut-bajak lautan".

Melihat dari ucapan ini saja, terlihat perbedaan kekuatan yang mencolok antara Luffy dan Kaido. Bahkan Doflamingo yang dikalahkan Luffy dengan susah-payah, dan melalui bantuan Law, demikian takut kepada Kaido ketika terancam tidak bisa mengirimkan buah iblis buatan tipe Zoan (Chapter 697, "Torihiki").

Bertarung dengan lawan terkuat dalam permulaan sebuah arc adalah hal biasa untuk Luffy Si Topi Jerami. Namun, kali ini ia berhadapan dengan Kaido setelah dideklarasikan sebagai "kaisar kelima" oleh Morgans, presiden World Economic Journal (Chapter 903, "Go-banme no Kōtei").

Kekalahan Luffy dari Kaido dengan sekali pukul menyiratkan, gelar kaisar kelima itu belum pantas dipegang oleh Luffy. Di sisi lain, hal ini membuka peluang soal yang bakal dilakukan oleh sang calon raja bajak laut dalam belasan hari sebelum penyerbuan ke Onigashima, dan pertarungan yang sebenarnya dengan Kaido.

Jika Luffy pada pertarungan terakhir di Negeri Wano bisa mengalahkan Kaido, maka ini akan memantaskan dirinya untuk bertempur dengan yonko-yonko lain: Big Mom, Shanks, dan Kurohige.

Meskipun Kaido berjuluk makhluk hidup terkuat, dia adalah lawan yang lebih mungkin dikalahkan Luffy dibandingkan dengan tiga yonko tersebut. Akan sulit dibayangkan jika di Negeri Wano ini, Luffy masih kabur dari Yonko seperti yang dilakukannya saat bertemu Big Mom. Kaido adalah ujian pertama untuk gelar kaisar kelima sekaligus pembuktian ucapan Luffy, "calon raja bajak laut".

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus