Prediksi Sriwijaya FC vs Persiraja: Demi Tiket Promosi Terakhir

Oleh: Wan Faizal - 24 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan akan diperebutkan oleh Sriwijaya FC dan Persiraja yang akan bermain di perebutan juara ketiga Liga 2 2019, Senin (25/11).
tirto.id - Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh akan bermain mati-matian untuk bisa mendapatkan jatah tiket promosi terakhir ke Liga 1 musim depan. Penentuan tersebut akan terjadi pada pertandingan perebutan juara ketiga Liga 2 2019 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (25/11/2019) pukul 15.00 WIB.

Kedua tim sama-sama menderita kekalahan di babak semifinal, Jumat (22/11) lalu. Berpeluang untuk lolos langsung ke final sekaligus meraih tiket promosi, baik Sriwijaya dan Persiraja harus kalah di babak adu penalti. Sriwijaya kalah dari Persita Tangerang sedangkan Persiraja tumbang dari Persik Kediri.

Kini, keduanya harus melupakan kekalahan tersebut. Pasalnya, harapan lolos ke Liga 1 tahun depan masih terbuka dengan syarat Sriwijaya FC dan Persiraja mesti saling mengalahkan.

Namun, kedua tim dihadapkan pada permasalahan kebugaran pemain. Jadwal padat sejak babak 8 besar lalu menguras kondisi fisik maupun psikis para pemain. Apalagi kedua tim harus bermain sampai 120 menit di semifinal. Akan menjadi tugas berat bagi kedua pelatih untuk tetap bisa membawa timnya bermain maksimal di laga nanti.

“Saya kira melawan Sriwijaya tidak akan jadi masalah. Karena menurut saya yang menjadi masalah besar saat ini adalah waktu recovery pemain. Kita harus bisa mengembalikan kebugaran pemain dan kemudian fokus untuk memenangi laga esok,” tutur Hendri Susilo, pelatih Persiraja.



Bagi Laskar Rencong, julukan Persiraja, bisa meraih tiket promosi tentu akan menjadi hal besar dalam perjalanan mereka. Andai bisa meraih tiket tersebut, sepakbola Aceh diyakini akan lebih bergairah.

Demikian juga dengan Laskar Wong Kito. Salah satu tim dengan sejarah bagus di persepakbolaan Indonesia tersebut tentu akan mati-matian mengejar tiket promosi. Bermodalkan dana besar di awal musim, kini kesuksesan Sriwijaya musim ini akan diukur dari berhasil tidaknya mereka lolos ke Liga 1 tahun depan.

“Pertama-tama kami harus mempersiapkan mental dan harus bangkit dulu dari kekalahan di semifinal kemarin. Kami tidak boleh terlalu lama meratapi kegagalan. Kami harus berusaha untuk bermain lebih bagus dan memenangi pertandingan,” tutur Siswanto, salah satu pemain senior Sriwijaya.


Kondisi Tim Terkini

Sriwijaya akan kehilangan bek Bobby Satria di pertandingan nanti. Sang pemain andalan terpaksa absen karena mendapatkan kartu merah di partai semifinal. Untuk pemain pengganti, Kas Hartadi diperkirakan bakal mengandalkan Rachmat Juliandri untuk berduet dengan Ambrizal.

Sedangkan kubu Persiraja, mereka bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Hanya saja seperti yang dituturkan pelatih Hendri Susilo, masalah utama yang harus dihadapi adalah kondisi kebugaran pemain. Dengan kata lain, tak tertutup kemungkinan akan ada rotasi pemain untuk pertandingan nanti.

Perkiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya: Galih Sudaryono; Zulkifli Syukur, Ambrizal, Rachmat Juliandri, Yericho Christiantoko; Nerius Alom, Hafit Ibrahim; Hendri Satriadi, Siswanto, Yohanis Nabar; Ahmad Ihwan.

Persiraja: Fakhrurrazi; Eriyanto, Tri Rahmad Priadi, M. Andika Kurniawan, Ikhwani Hasanudin; Agus Suhendra, Fary Komul, Muchlis Nakata; Defri Riski, Irvan Mofu, Andri Abubakar.

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight