Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Spanyol vs Rumania: Misi Menang di Laga Penutup

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2020 Grup F antara Spanyol vs Rumania bakal dimainkan pada Selasa (19/11/2019) di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.
tirto.id - Pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2020 Grup F antara Spanyol vs Rumania bakal dimainkan pada Selasa (19/11/2019) mulai pukul 02.45 WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Spanyol diprediksi akan menutup Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan.

Tim Matador sudah memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020 sejak bulan lalu. Sergio Ramos dan kawan-kawan belum menelan kekalahan dari 9 laga sebelumnya dengan hasil 7 kemenangan serta 2 kali bermain imbang.

Selain itu, Spanyol baru kebobolan 5 gol dari total laga tersebut sekaligus telah mencetak 26 gol. Total, La Furia Roja sudah tidak kalah dalam 27 laga terakhir di ajang kualifikasi Euro dan Piala Dunia (24 menang 3 seri).

"Saya memberikan nilai 10 kepada tim saya dan 10 untuk para staff. Itu karena kami telah memberikan segalanya. Ibu saya mengatakan kepadaku kami melakukan hal yang baik dan saya setuju dengan dia," kata pelatih Spanyol, Roberto Moreno, menyoroti kesuksesan timya ke putaran final Euro 2020.


Sementara Rumania masih memiliki kans ke putaran final melalui babak play off. Namun, dengan koleksi 14 poin, Rumania wajib memetik poin di laga ini dan berharap Norwegia kalah melawan Malta. Pasalnya, Norwegia memiliki poin yang sama seperti Rumania.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Rumania, Spanyol berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Saat itu, Spanyol hanya bermain dengan 10 orang pemain setelah Marcos Llorente dikartu merah wasit.

Jika ditotal, rekor pertemuan kedua tim cukup berimbang. Spanyol berhasil menang 6 kali, imbang 6 kali, serta 5 kali kalah dari Rumania.

Spanyol kemungkinan belum dapat diperkuat oleh Rodrigo Moraes dan Carlos Soler. Selain itu, Iago Aspas juga masih dalam pemulihan cedera punggung. Sedangkan Rumania tidak memiliki masalah berarti untuk menrunkan skuat terbaik.

Perkiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): David De Gea; Dani Carvajal, Javi Martinez, Sergio Ramos, Jose Gaya; Olivier Torres, Thiago Alcantara, Saul Niguez; Oyarzabal, Paco Alcacer, Dani Olmo. | Pelatih: Robert Moreno

Rumania (4-4-2): Ciprian Tatarusanu; Vasile Mogos, Adrian Rus, Ionut Nedelcearu, Nicusor Bancu; Ciprian Deac, Tudor Baluta, Ianis Hagi, Alexandru Mitrita; George Puscas, Florin Adone. | Pelatih: Cosmin Contra.

Prediksi Pertandingan

Spanyol diyakini mampu menang di laga ini jika melihat sedikit catatan di atas. Thiago Alcantara dan kawan-kawan selalu menang dalam 5 laga kandang terakhir mereka.

Rumania sendiri juga tidak boleh diremehkan. Dari 6 laga tandang terakhir di semua kompetisi, pasukan Cosmin Contra baru kalah 1 kali, 4 kali meraih kemenangan, dan 1 kali bermain imbang kontra Norwegia.

Diprediksi, Spanyol bakal menang dengan marjin skor tidak lebih dari 2 gol. Bahkan mungkin mereka hanya akan mampu menang tipis.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight