Premier League

Prediksi Southampton vs Manchester City: Menang Lagi, Pep?

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 4 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Manchester City tercatat selalu menang dalam tujuh pertandingan terkini kontra Southampton.
tirto.id - Lanjutan Liga Inggris 2019/2020 menghadirkan laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary's, Senin (6/7/2020) pukul 01.00 WIB dini hari. Dalam laga ini, The Citizens berniat memperpanjang rekor kemenangan beruntun atas Southampton.

Skuad asuhan Pep Guardiola bermodal rekor impresif atas Danny Ings dan kolega. City tercatat selalu menang dalam tujuh pertandingan terkini kontra Southampton. Dari tujuh kemenangan tersebut, City menorehkan agregat skor 20-5.

Manchester City sendiri ingin memangkas jarak dengan kampiun Premier League, Liverpool. Pada Jumat (3/7) lalu, The Citizens pun mampu membabat The Reds dengan skor telak 4-0.

Kemenangan itu sekaligus melengkapi tren positif Kevin De Bruyne dan kolega sejak jeda pandemi. Dari lima pertandingan yang telah dilakoni, City memenangi empat pertandingan dengan empat kali clean sheets. Satu-satunya noda dalam tren impresif tersebut adalah kekalahan atas Chelsea pada Jumat (26/6) pekan lalu yang memastikan trofi Liga Inggris Liverpool.

Anak asuh Guardiola berniat menyapu bersih semua laga dan kompetisi yang tersisa. Penyerang The Citizens, Raheem Sterling menyebut kegagalan mereka mempertahankan trofi Premier League membuat City semakin lapar akan kemenangan. City sendiri gagal meraih trofi Liga Inggris untuk ketiga kalinya secara beruntun musim ini.

"Mereka [Liverpool] tampil fantastis sepanjang tahun, mereka pantas memenangi liga. Kami [musim ini] gagal memenuhi standar, tetapi kami berjuang [dalam laga kontra Liverpool] dan kami tidak bisa membiarkan mereka menang mudah," ucap penyerang berkebangsaan Inggris itu dikutip laman resmi Manchester City.

"Itu [kemenangan 4-0] adalah hasil yang hebat. Sejak menit pertama, anak-anak tampil brilian. Mereka [Liverpool] punya beberapa kesempatan tetapi saat kesempatan kami datang, kami memaksimalkan peluang kami," tambah bintang kemenangan City atas Liverpool tersebut.

Sterling menambahkan bahwa skuadnya ingin meraih treble winners musim ini. Eks pemain Liverpool itu mengaku pihaknya mengincar trofi Piala FA dan Liga Champions. City sendiri sudah meraih trofi Piala Liga pada Maret lalu.

Sementara itu, di kubu tuan rumah, Southampton juga berbekal hasil positif jelang laga ini. Anak asuh Ralph Hasenhuttl sukses membungkam Watford 1-3 di Vicarage Road. Hasil ini pun membuat The Saints semakin aman dari zona degradasi, kini berjarak 13 poin dari peringkat ke-18.

Meskipun memiliki rekor buruk lawan The Citizens, Hasenhuttl bakal berharap anak asuhnya mampu mengulangi penampilan pada putaran pertama lalu. Bertandang ke Etihad, Danny Ings dan reka-rekan mampu memberikan perlawanan sengit kepada City pada November 2019.

Dalam laga tersebut, The Saints membuat Riyad Mahrez dan rekan-rekan frustasi sepanjang pertandingan. Southampton pun sempat unggul lebih dulu lewat aksi James Ward-Prowse. Namun, gol Sergio Aguero dan Kyle Walker memaksa Pierre-Emile Hojbjerg dan kolega pulang dengan tangan hampa pada putaran pertama lalu.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ibnu Azis
DarkLight