Prediksi, Skor Head to Head Frosinove vs Pordenone Serie B

Oleh: Wan Faizal - 9 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Frosinone vs Pordenone, kemungkinan kemenangan akan diraih tim tamu. Pordenone punya visi lolos promosi ke Serie A.
tirto.id - Pertandingan Frosinone vs Pordenone Calcio di semi final pertama Serie B 2019-2020 akan digelar di Stadion Benito Stirpe, Senin (10/08/2020) pukul 02.00 WIB. Melihat catatan pertemuan kedua tim musim ini tentu akan mudah menempatkan Pordenone sebagai unggulan.

Pada babak reguler Serie B kemarin Pordenone sama sekali tidak bisa dikalahkan oleh Frosinone. Dua gol Tommaso Pobega dan satu gol atas nama Alberto Barison membawa Pordenone unggul 3-0 di laga pertama.

Kemudian saat giliran berlaga di Benito Stirpe, Frosinone gagal membalas dendam karena hanya bisa bermain imbang 2-2. Unggul cepat lewat gol Federico Dionisi di menit kedua, Frosinone sempat balik tertinggal karena dua gol Leonardo Candellone dan Pobega. Untungnya ada Camillo Ciano yang bisa menyamakan skor bagi Frosinone.

Jelang pertandingan ini sendiri kedua tim sebenarnya berada dalam trek yang tidak terlalu bagus. Frosinone dalam lima laga terakhirnya hanya bisa sekali menang, dua imbang, dan dua kali kalah. Satu-satunya kemenangan yang mereka dapat terjadi di babak play-off menuju semi final kemarin saat mengalahkan Cittadella.

Sedangkan Pordenone malah lebih buruk. Tiga imbang dan dua kekalahan menjadi hasil mereka di lima laga terakhir. Untungnya tambahan tiga poin tersebut tak sampai menggoyahkan posisi pasukan Attilio Tesser di empat besar sehingga otomatis masuk ke semi final.

Sayangnya ketika nanti Frosinone bisa menurunkan skuad terbaiknya, tidak demikian dengan Pordenone. Luca Strizzolo, striker yang telah mencetak delapan gol, dipastikan absen. Demikian juga dengan Barison di lini pertahanan.

“Tidak ada nama Strizzolo, Barison, dan (Alessandro) Bassoli untuk laga nanti. Ada beberapa pemain yang kondisinya juga tidak baik. Tapi untungnya kami bisa memainkan lagi Michele De Agostini,” kata Tesser di situs resmi klub.

Situasi tersebut harusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Frosinone asuhan Alessandro Nesta. Bisa bermain dengan skuad terbaiknya, I Canarini wajib bisa meraih kemenangan demi mempermudah tugas mereka di leg kedua yang akan digelar di Dacia Arena yang merupakan kandang dari Udinese.

Pasalnya laga kedua nanti tentu tidak akan mudah bagi Frosinone. Selain ada kemungkinan bisa memainkan lagi para pemain andalan yang absen, Pordenone juga bertekad untuk dua kali promosi dalam dua musim terakhir.

Perkiraan Susunan Pemain:

Frosinone: Francesco Bardi; Nicolo Brighenti, Lorenzo Ariaudo, Luka Kranjc; Luca Paganini, Alessandro Salvi, Raffaele Maiello, Marcus Rohden, Nicolas Haas; Andrija Novakovich, Federico Dionisi

Pordenone: Michele Di Gregorio; Daniel Semenzato, Michele Camporese, Alessandro Vogliacco, Alberto Almici; Simone Pasa, Davide Mazzocco, Tommaso Pobega; Luca Tremolada; Patrick Ciurria, Riccardo Bocalon

Pertemuan Terakhir Frosinone vs Pordenone:

  • 17-01-2020: Frosinone vs Pordenone 2-2
  • 26-08-2019: Pordenone vs Frosinone 3-0

Lima Pertandingan Terakhir Frosinone:

  • 05-08-2020: Cittadella vs Frosinone 2-3
  • 31-07-2020: Frosinone vs Pisa 1-1
  • 27-07-2020: Crotone vs Frosinone 1-0
  • 24-07-2020: Frosinone vs Benevento 2-3
  • 17-07-2020: Pescara vs Frosinone 1-1

Lima Pertandingan Terakhir Pordenone:


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Agung DH
DarkLight