Liga Spanyol

Prediksi Sevilla vs Espanyol: Rojiblancos Bidik Zona Liga Champions

Oleh: Gilang Ramadhan - 15 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liga Spanyol duel Sevilla vs Espanyol pada Minggu, 16 Februari 2020.
tirto.id - Duel Sevilla vs Espanyol dalam jadwal lanjutan jornada 24 La Liga Spanyol 2019/2020 bakal dimainkan pada Minggu (16/02/2020) pukul 18.00 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla. Diprediksi, Los Rojiblancos mampu menang dan naik ke zona Liga Champions.

Untuk sementara, Sevilla berada di posisi 5 klasemen dengan koleksi 39 poin dari 23 pertandingan. Mereka hanya terpaut 1 poin dari penghuni zona Liga Champions terbawah, Atletico Madrid.

Namun, modal yang dimiliki pasukan Jule Lopetegui tidak bagus. Dari tiga pertandingan terakhir di semua ajang, Sevilla gagal memetik kemenangan, dan telah dua kali kalah. Teranyar, mereka takluk 1-2 dari Celta Vigo pada pekan lalu.

Gelandang Sevilla, Oliver Torres, menyebut hasil buruk yang didapat timnya adalah tanggung jawab bersama. Dia menambahkan momen buruk membuat tim semakin kuat dan Liga Champions adalah target Sevilla.

"Kami berada di tempat yang kami inginkan, bertarung untuk lolos ke Liga Champions dan kami akan terus bertarung untuk mencapainya. Tidak ada skenario yang lebih baik dibanding menang di laga Minggu nanti," ucap pemain yang sedang menderita cedera tersebut dikutip dari laman web resmi Sevilla.

"Kami bertanggung jawab dari apa yang teradi sebelum-sebelumnya dan kami harus memberikan respons yang positif sekaligus ambisius untuk membuat para fans kembali senang. Momen-momen berat membuat Anda semakin kuat," imbuh Torres.

Kendati sedang dalam buruk, Sevilla memiliki rekor apik saat melawan Espanyol. Dari lima perjumpaan terakhir di ajang La Liga, Sevilla belum kalah dengan catatan 4 kemenangan serta 1 kali bermain sama kuat.

Selain itu, Espanyol juga tidak dalam performa terbaik. Jonathan Calleri dan kawan-kawan hanya menang 1 kali dalam 4 laga terakhir di seluruh kompetisi. Kemenangan tersebut didapat pada jornada 23 silam saat menjamu Real Mallorca.

Espanyol juga tidak akan diperkuat oleh pemain kuncinya, Sebastien Corchia yang masih belum pulih dari cedera. Didac Vila pun harus absen lantaran menjalani masa skorsing. Sementara Sevilla hanya kehilangan Oliver Torres seorang.


Prediksi Pertandingan

Dengan catatan penguasaan bola mencapai 56 persen dan akurasi umpan sukses di angka 83 persen, Los Rojiblancos diperkirakan bakal mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Catatan possesion ball tersebut merupakan terbaik ketiga di ajang liga.

Tuan rumah pun diyakini mampu mencetak gol cepat tidak kebobolan di babak pertama. 5 dari total 29 gol mereka musim ini tercipta pada 15 menit pertama pertandingan.

Tampil dengan skuat penuh dan rapor apik saat melawan Espanyol, tuan rumah diprediksi mampu memetik tiga angka sekaligus memastikan diri berada di peringkat empat klasemen alias zona Liga Champions.

Perkiraan Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Thomas Vaclik; Jesus Navas, Sergi Gomez, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega, Fernando, Joan Jordan; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos. | Pelatih: Julen Lopetehui.

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Javi Lopez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Sergi Darder, Marc Roca, David Lopez, Adrian Embarba; Raul de Tomas, Jonathan Calleri. | Pelatih: Abelardo.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight