Liga Spanyol 2019

Prediksi Sevilla vs Barca: Misi Berbeda Andre Silva & Lionel Messi

Oleh: Fitra Firdaus - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Sevilla vs Barcelona di Liga Spanyol pada Sabtu (23/2/2019) bisa mengarah ke pihak tuan rumah jika Andre Silva kembali tajam. Namun, tim tamu memiliki Lionel Messi yang bisa membalikkan ramalan.
tirto.id - Andre Silva bakal menjadi sorotan dalam duel Sevilla vs Barcelona pada Sabtu (23/2/2019) pukul 22.15 WIB. Sang penyerang memang tengah kekeringan gol. Namun, Los Nervioneses butuh Silva dan rekan duetnya, Wissam Ben Yedder untuk bertarung dengan duo Barca, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sejak dikalahkan oleh Barcelona 6-1 di leg kedua perempat final Copa del Rey, Sevilla masih belum benar-benar bangkit. Kamis (21/2) lalu mereka memang menang 2-0 dari Lazio dan mengamankan tiket ke 16 besar Liga Eropa.

Namun, dalam lima partai terakhir di semua kompetisi, Los Nervionenses hanya menang dua kali, seri seri, dan tumbang dua kali. Jika bicara Liga Spanyol, kondisinya lebih buruk. Dalam 8 laga paling belakangan, Sevilla hanya meraih satu menang, tiga seri, dan empat kalah.

Suka tidak suka, performa ini akan dihubungkan dengan Andre Silva. Sang penyerang Portugal musim ini sudah mencetak 9 gol. Tetapi, gol terakhirnya di La Liga tercipta dalam laga kontra Levante (26/1). Setelah itu, Silva mandul dalam tiga pertandingan di Liga Spanyol, atau 6 laga beruntun di semua kompetisi.

Namun, sang penyerang yang statusnya pinjaman dari AC Milan punya catatan istimewa. Ketika Sevilla mengalahkan Real Madrid 3-0 di Liga Spanyol (27/9) dia mencetak brace. Gol itu lebih istimewa lagi untuk Silva sendiri, karena ia bisa memberikan semacam hadiah ulang tahun untuk sang ibu.

"Tentu saja momen itu sangat spesial. Saya sangat bahagia karena kami menang dan hari itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun ibu saya. Saya ditonton oleh banyak orang di stadion, saya mencetak dua gol, dan saya sangat bahagia," kata Silva dalam rilis LaLiga yang diterima Tirto pada Kamis (21/2).

Duet Andre Silva dan Wissam Ben Yedder musim ini total sudah menciptakan 20 gol untuk Sevilla. Mereka tidak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi dan Luis Suarez yang total menciptakan 37 gol. Namun, bagaimanapun Silva-Ben Yedder akan menjadi tumpuan Los Nervioneses di laga ini.

Sepanjang musim 2018/2019 hingga pekan ke-24, Sevilla sudah tampil 11 kali di laga kandang. Mereka hanya pernah tumbang sekali. Selebihnya, Los Nervionenses meraih 7 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Jika klub Andalusia bisa mengalahkan Barcelona, berarti mereka akan tercatat tak pernah ditaklukkan oleh tiga besar La Liga musim ini. Selain mengalahkan Real Madrid 3-0, pasukan Pablo Machin bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid.

Di sisi lain, Barcelona sedang dalam tren yang tidak impresif. Mereka hanya sekali menang dalam lima laga terakhir, selebihnya seri. Ketajaman lini depan tim tamu juga tengah buruk, hanya empat gol dalam lima laga itu. Bahkan, 3 dari 4 gol itu dicetak Messi, yang menunjukkan ketergantungan tim kepadanya.

Namun, justru laga seperti inilah yang cocok untuk menunjukkan kehebatan Messi, bahwa ia memang berbeda dengan para pemain lain di generasinya.

"Kami menganggapnya sebagai bagian [tidak terpisahkan] dari LaLiga dan ia melampaui pemain normal. Dia adalah ikon, pemain paling penting yang pernah berlaga di LaLiga," kata Javier Tebas, Presiden La Liga dikutip Marca pada Rabu (20/2).

Maka, jadi milik siapakah laga Sevilla kontra Barcelona? Andre Silva dari kubu tuan rumah? Ataukah Lionel Messi dari tim tamu?

Perkiraan Susunan Pemain
Sevilla (3-4-3): Tomas Vaclik; Daniel Carrico, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas, Ever Banega, Franco Vazquez, Quincy Promes: Pablo Sarabia; Wissam Ben Yedder, Andre Silva

Barcelona (4-3-3):
Marc Andre ter Stegen: Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus