Liga Spanyol 2019

Prediksi Sevilla vs Athletic Bilbao: Laga Berat ke Liga Champions

Oleh: Beni Jo - 17 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Sevilla vs Athletic Bilbao mengarah pada kemenangan tuan rumah. Laga akan digelar pada Sabtu (18/5/2019) pukul 21.15 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.
tirto.id - Pertandingan antara Sevilla vs Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol jornada 38 digelar Sabtu (18/5/2019) pukul 21.15 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Diprediksi, tuan rumah akan berjuang habis-habisan pada laga yang cukup berat ini demi menghidupkan asa menuju Liga Champions Eropa.

Hingga pekan terakhir La Liga, Sevilla masih dihadapkan persaingan yang cukup pelik dengan dua tim lainnya. Bersama Getafe dan Valencia, tiga tim ini masih memperebutkan satu tiket menuju Liga Champions 2019/2020 mendatang.

Namun, saat ini posisi Los Nervionenses tidak cukup diuntungkan meskipun akan bermain di kandang sendiri. Wissam Ben Yedder dan kolega baru mengoleksi 56 poin, masih tertinggal dua angka atas Getafe dan Valencia.

Hanya kemenangan yang mampu membawa Sevilla mewujudkan impiannya untuk tampil di level elite Eropa musim depan. Hal itu pun mesti dibarengi dengan harapan agar dua klub saingannya itu mendapatkan kekalahan di laga akhirnya.

Selain itu, klub asuhan Joaquín Caparrós itu patut waspada terhadap calon lawan yang akan diladeni kali ini. Athletic Bilbao sendiri berada persis di bawah mereka dengan selisih tiga angka saja.

Getafe akan menjamu tim papan bawah Villarreal. Di lain sisi, Los Che juga melawan tim papan bawah lainnya, Real Valladolid. Di atas kertas, memang cukup sulit bagi Sevilla untuk bisa melampaui dua saingannya itu, meski bisa mengalahkan Athletic sekalipun.

Caparrós sendiri masih tetap berharap banyak kepada timnya. Modal Sevilla adalah mampu menahan imbang 1-1 Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada pekan lalu setelah tertinggal lebih dulu.

"Kami mampu bangkit di babak kedua. Kami sudah berubah dan akan meladeni tim lainnya. Semoga ini berlanjut di laga terakhir," bebernya melansir laman resmi klub.




Perkiraan Susunan Pemain

Sevilla (4-4-2): Tomas Vaclik; Sergio Escudero, Sergi Gomez, Gabriel Mercado, Jesus Navas; Franco Vazquez, Ibrahim Amadou, Marko Rog, Pablo Sarabia; Wissam Ben Yedder, Munir El Haddadi.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Ander Capa, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Yuri; Benat Etxebarria, Dani Garcia; Oscar De Marcos, Raul Garcia; Iker Muniain; Inaki Williams.

Prediksi Pertandingan
Sevilla memang sedikit diuntungkan pada laga ini karena akan bertanding di kandang sendiri. Mereka pun musim ini mampu mencetak gol yang lebih banyak daripada Athletic Bilbao di Liga Spanyol. Total 60 gol berbanding 41 gol.

Duet Wissam Ben Yedder dan Munir El Haddadi diperkirakan akan menjadi tumpuan bagi tuan rumah demi mengincar kemenangan yang dibutuhkan. Selain itu, sosok Pablo Sarabia juga bisa memegang peranan penting dilini tengah mereka.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus