Liga Italia

Prediksi Sassuolo vs Napoli, Alih Fokus ke Europa League

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Sassuolo vs Napoli dalam lanjutan pekan 27 Liga Italia 2018/2019 akan dilangsungkan pada Senin (11/3/2019).
tirto.id - Pertandingan pekan ke-27 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Sassuolo vs Napoli akan digelar pada Senin (11/3/2019) di Stadion Mapei. Napoli yang tertinggal 19 poin dari Juventus, diprediksi akan mengalihkan fokus ke ajang Europa League.

Partenopei secara tidak beruntung kalah 1-2 dari Juventus pada pekan 26 lalu. Selain mendapat kartu merah pada menit 25, sepakan Piotr Zielinski yang membentur tiang gawang dan eksekusi penalti yang gagal dilakukan Lorenzo Insigne di pengujung laga membuat peluang mereka merengkuh Scudetto musim ini menipis.

Jika dihitung, Juventus hanya membutuhkan 5 kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara musim ini sekaligus ke-8 secara beruntun. Andai kata Napoli menyapu bersih 11 pertandingan sisa musim ini dengan kemenangan, total raihan poin 89 mereka tidak mampu menyamai Juventus.

Kondisi tersebut diyakini membuat Carlo Ancelotti dan anak asuhnya mengalihkan fokus ke ajang Europa League. Kompetisi tersebut menjadi harapan satu-satunya Partenopei yang juga telah gugur dari Coppa Italia.

Langkah mereka untuk fokus ke Europa League selangkah telah berhasil. Lorenzo Insigne dan kawan-kawan berhasil menang 3-0 dari RB Salzburg pada leg pertama babak 16 besar di San Paolo pada (8/3) lalu. Sementara laga ini kemungkinan akan menjadi ajang rotasi pemain.

Alex Meret yang menerima kartu merah pada laga kontra Juventus dipastikan absen, praktis David Ospina akan mengisi posisi penjaga gawang. Dengan absennya Kalidou Koulibaly dan Nikola Maksimovic di leg kedua melawan Salzburg, plus cederanya Raul Albiol, diyakini Ancelotti akan mencoba memainkan Vlad Chiriches dan Sebastian Luperto.

Di pihak tuan rumah, mereka sedang mengalami performa buruk dalam 6 laga liga terakhir. Neroverdi hanya mampu meraih 5 poin (1 Menang 2 Seri 3 Kalah) dari total 18 poin yang bisa dikumpulkan. Termutakhir, mereka takluk secara menyakitkan kala menyambangi San Siro. Bermain dengan 10 pemain, mereka hanya kalah melalui gol tunggal bunuh diri Pol Lirola.

Di papan klasemen, anak asuh Roberto De Zerbi telah mengoleksi 31 poin dan bertengger di posisi 12 klasemen sementara. Andai mampu meraih kemenangan, mereka akan naik 1 tangga menggeser Parma yang hanya berjarak 2 poin.



Perkiraan Susunan Pemain

Sassuolo (4-3-3): Gianluca Pegolo; Pol Lirola, Peluso, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Alfred Duncan, Manuel Locatelli, Francesco Magnanelli; Domenico Berardi, Khouma Babacar, Filip Djuricic.

Napoli (4-4-2): David Ospina; Kevin Malcuit, Vlad Chiriches, Kalidou Koulibaly, Foauzi Ghoulam; Adam Ounas, Amadou Diawara, Fabian Ruiz, Simone Verdi; Arkadiusz Milik, Dries Mertens.

Prediksi Pertandingan

Berkaca pada total 12 duel keduanya, Napoli sangat diunggulkan meraih 3 poin. Pasalnya, dari keseluruhan pertemuan Sassuolo hanya mampu satu kali meraih kemenangan, 4 hasil imbang serta 7 kali kalah. Sassuolo menderita 3 kekalahan dan 2 hasil seri dari 5 duel terakhir kontra Napoli.

Terlebih, Napoli menjadi tim yang tak pernah merasakan dua kekalahan beruntun di ajang Serie A sejak bulan Oktober 2016 silam. Sementara Neroverdi hanya menang sekali dari 10 partai terakhir di kandang (6 Imbang 3 Kalah).

Diprediksi, Napoli akan meraih minimal hasil imbang dan sangat besar kemungkinan meraih poin penuh kendati akan memainkan beberapa pemain lapis kedua. Skor kemenangan tipis untuk tim tamu atau hasil imbang diyakini akan menjadi hasil dari laga ini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight