Liga Italia

Prediksi Sampdoria vs Inter: Uji Konsistensi dalam Jadwal Padat

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Sampdoria vs Inter Milan di Liga Italia pada Sabtu (28/9/2019): tuan rumah bakal kesulitan menahan tim tamu yang sejauh ini masih sempurna.
tirto.id - Pertandingan pekan keenam Liga Italia Serie A 2019/2020 antara Sampdoria vs Inter Milan akan berlangsung pada Sabtu (28/9/2019) pukul 23.00 WIB di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Laga ini akan menjadi uji konsistensi Nerazzurri terus meraih kemenangan di tengah jadwal padat.

Pertemuan Sampdoria dan Inter Milan adalah persuaan dua tim yang kontras dari peringkat di klasemen Liga Italia. Pasalnya, Il Samp adalah juru kunci, sedangkan Nerazzurri memimpin di puncak. Sampdoria menelan 4 kekalahan dari 5 pertandingan, sedangkan Inter menyapu 5 laga perdana dengan kemenangan.

Satu-satunya kemenangan yang diraih Blucerchiati datang pada pekan keempat,saat menjamu Torino dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Manolo Gabbiadini pada menit 56. Bagaimanapun, tim besutan Eusebio Di Francesco telah kebobolan 11 gol dan baru memasukkan 3 gol sejauh ini.

Di sisi lain, Inter melaju kencang di bawah kemudi Antonio Conte. Selain mencatat lima kemenangan beruntun, Stefan De Vrij dan kawan-kawan baru kebobolan 1 gol. Mereka telah mencetak 10 gol. Di laga terakhir, Inter sukses mengalahkan Lazio dengan skor 1-0.

Namun, Inter harus berhadapan dengan Barcelona di ajang Liga Champions pada Kamis (3/10/2019) di Camp Nou. Empat hari kemudian, Nerazzurri mesti menjamu Juventus di San Siro dalam lanjutan pekan ke-7 Serie A 2019/2020.

Meski di permukaan, Antonio Conte menganggap laga-laga tersebut tidak mengganggu persiapannya melawan Sampdoria, sang juru taktik mengindikasikan bakal melakukan rotasi pemain.

"Sampdoria adalah lawan paling penting kali ini. Kami tidak boleh terganggu dengan pertandingan lainnya. Kami harus fokus saat ini, dan saat ini adalah Sampdoria. Ini adalah laga sulit," kata Conte dalam konferensi pers jelang laga.

"Jadwal laga semakin ketat dan cepat. Kami harus mengambil risiko [rotasi pemain]. Tetapi saya akan melakukan [pilihan] terbaik untuk skuad utama nantinya," imbuh Conte.

Conte kemungkinan akan mengistirahatkan Romelu Lukaku, Nicolo Barella, dan Diego Godin. Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez diyakini akan menjadi duet lini serang. Tuan rumah sendiri masih akan kehilangan tiga pilar: Jeison Murillo karena skorsing, ditambah Alex Ferrari dan Gonzalo Maroni lantaran masih cedera.



Perkiraan Susunan Pemain

Sampdoria (4-3-1-2): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Julian Chabot, Omar Colley; Fabio Depaoli, Rolando Vieira, Albin Ekdal, Nicola Murru; Emiliano Rigoni; Manolo Gabbiadini, Fabio Quagliarella. | Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Kwadwo Asamoah; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.| Pelatih: Antonio Conte.

Prediksi Pertandingan

Dari catatan 5 pertemuan terakhir kedua tim di Serie A, Inter berhasil unggul dengan 4 kali menang, dan baru 1 kali kalah. Dari tiga duel terakhir saja, La Beneamata mampu menjebol gawang Sampdoria sebanyak 8 kali dan baru terbobol 1 gol.

Sementara itu, dalam statistik Liga Italia musim ini, Sampdoria menjadi tim kedua terburuk dalam urusan penguasaan bola (42% per laga) di bawah Brescia (41,2%). Selain itu, mereka lemah dalam melakukan serangan balik. 2 dari 3 gol Sampdoria musim ini lahir dari situasi bola mati, salah satunya penalti.

Ditilik dari segi rekor pertemuan dan performa musim ini, Inter menjadi favorit untuk memenangkan laga. Kemenangan tipis diprediksi mampu dibawa pulang oleh Antonio Conte dan anak buahnya. Akan tetapi tuan rumah bisa saja tampil mengejutkan sama seperti saat menaklukkan Torino pekan 4.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight