Prediksi Real Sociedad vs Barcelona: Waspada Jelang El Clasico

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Real Sociedad vs Barcelona pada 14 Desember 2019 menjadi pertaruhan Blaugrana menjelang laga El Clasico.
tirto.id - Laga Real Sociedad vs Barcelona dalam jadwal pertandingan lanjutan pekan 17 La Liga Spanyol 2019/2020 bakal digelar pada Sabtu (14/12/2019) pukul 22.00 WIB di Stadion Anoeta.

Menghadapi laga ini, Blaugrana harus waspada apabila tidak ingin kehilangan poin sebelum laga El Clasico pada 18 Desember mendatang.

Laga El Clasico sebelumnya sempat ditunda karena krisis politik di Katalonia. Sedangkan terkait laga pada tanggal 18 Desember mendatang, pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan duel tetap akan digelar meski kondisi aman atau tidak.

"Saya pikir laga akan tetap diselenggarakan, meski keadaan akan sedikit sulit untuk masuk ke stadion. Ini hanya masalah waktu kami memainkan laga ini, kami sudah menunggunya sejak Oktober," kata Valverde, sebagaimana dilansir Marca.

Barcelona yang telah mengoleksi 34 poin dari 15 laga, masih ditempel ketat oleh Real Madrid di posisi 2 dengan poin dan jumlah laga yang sama. Di sisi lain, tim besutan Valverde dihadapkan lawan sulit jelang laga penentuan pemuncak di paruh musim kontra Real Madrid.

Sociedad untuk sementara berada di peringkat 4 dengan torehan 27 poin dari 16 pertandingan. Selain itu, Natcho Monreal dan kolega juga baru kalah 1 kali dalam 5 pekan terakhir (2 menang 2 seri).

Kendati demikian, Barcelona memiliki rekor yang baik saat melawan Real Sociedad. Dari lima duel kedua tim di La Liga terakhir, Blaugrana selalu menang.

Namun, Barcelona cuma menang 2 kali dari 9 lawatan terakhir ke markas Sociedad (2 seri 5 kalah). Dua kemenangan tersebut diraih saat Blaugrana bersama pelatih Ernesto Valverde.

Keuntungan yang dimiliki Barcelona di laga ini antara lain adalah banyaknya pemain Sociedad yang cedera. Aiser Illarramendi, Aritz Elustondo, David Zurutza, dan Robin Le Normad dipastikan absen.

Sementara Barcelona diprediksi akan menurunkan kekuatan penuh setelah mengistirahatkan pilar-pilar inti di laga Liga Champions tengah pekan kemarin.


Prediksi Pertandingan Real Sociedad vs Barcelona

Dengan catatan rata-rata 62 persen penguasaan bola di setiap laga dan akurasi umpan sukses mencapai 88 persen, Barcelona diperkirakan bakal mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, Sociedad patut diwaspadai bakal mencetak gol cepat. Sebab, 46,1 persen dari total 26 gol Sociedad di La Liga musim ini tercipta pada 45 menit pertama pertandingan.

Barcelona diprediksi memang akan memenangkan pertandingan ini. Namun, fokus jelang El Clasico dan performa apik Sociedad tidak menutup kemungkinan laga akan berakhir imbang.

Perkiraan Susunan Pemain:

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Joseba Zaldua, Igor Zubeldia, Diego Llorente, Nacho Monreal; Martin Odegaard, Ander Guevara, Mikel Merino; Portu, Willian Jose, Mikel Oyarzabal.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Sergio Busquest, Frenkie De Jong, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight