La Liga Spanyol

Prediksi Real Madrid vs Real Betis: Saatnya Zidane Tentukan Pilihan

Oleh: Beni Jo - 18 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Real Madrid vs Real Betis digelar Minggu (19/5/2019) pukul 17.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu. Diprediksi, Zidane selaku pelatih Madrid akan tetap melakukan bongkar pasang pemainnya pada laga ini.
tirto.id - Pertandingan La Liga Spanyol pekan 38 antara tuan rumah Real Madrid vs Real Betis akan digelar pada Minggu (19/5/2019) pukul 17.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu. Laga ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi para pemain El Real untuk meyakinkan sang pelatih, Zinedine Zidane, agar tetap dilibatkan di skuad musim depan.

Sejak kembali menangani Real Madrid, Zidane kerap melakukan perubahan dalam daftar susunan pemain utamanya. Hasilnya, El Real malah tampil tak konsisten dan dipastikan mengakhiri musim ini di peringkat ke-3, di bawah Barcelona dan Atletico Madrid.

Di dua laga terakhir, Gareth Bale dan kawan-kawan mendapatkan hasil sekali menang dan kalah. Menjamu Villarreal, Madrid menang 3-2. Zidane mencoba beberapa pemain sebagai starter, seperti Jesus Vallejo, Federico Valverde, Brahim Diaz, Mariano, juga Lucas Vazquez.

Pada pertandingan berikutnya, Los Blancos justru kalah 3-1 di kandang Real Sociedad. Padahal, Zidane menampilkan lebih banyak pemain inti, termasuk Karim Benzema, Casemiro, serta Toni Kroos.

Untuk menghadapi Real Betis nanti, diprediksi Zidane akan kembali melakukan bongkar pasang susunan pemain. Legenda hidup sepakbola Perancis ini perlu melihat situasi terakhir para pemainnya sebelum menyusun komposisi baru untuk musim depan.

Maka, laga pamungkas di musim 2018/2019 ini bisa menjadi kesempatan bagi para pemain Madrid unjuk gigi agar tetap menjadi bagian dari rencana Zidane untuk kompetisi musim depan.



Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Marcelo, Nacho, Raphael Varane, Daniel Carvajal; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Brahim Diaz, Karim Benzema, Marco Asensio

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles; Francis, Zouhair Feddal, Marc Bartra, Junior Firpo; Andres Guardado, Wilfrid Kaptoum; Jese, Giovani Lo Celso, Cristian Tello; Loren Moron

Prediksi Pertandingan

Laga penutup musim ini memang lagi berpengaruh bagi kedua tim. Namun, bagi beberapa pemain Real Madrid, pertandingan ini menjadi kesempatan untuk unjuk gigi jika ingin tetap bertahan di skuad Zidane musim depan.

Duel Real Madrid vs Real Betis diprediksi akan berlangsung seru, terutama terjadinya serangan dari sisi sayap. Kedua tim ini memang sering menumpukan kekuatan kepada para winger-nya.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight