Prediksi Real Madrid vs Real Betis: Adu Tajam Benzema dan Moron

Oleh: Gilang Ramadhan - 1 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Real Madrid vs Real Betis di Liga Spanyol 2019/2020 pekan 11 yang digelar di Stadion Bernabeu, Minggu (3/11) mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Pertandingan Real Madrid vs Real Betis dalam jadwal lanjutan pekan ke-11 La Liga Spanyol 2019/2020 akan dimainkan pada Minggu (3/11/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Duel ini diprediksi juga menjadi ajang adu tajam striker kedua tim, Karim Benzema dan Loren Moron.

Kedua pemain tersebut merupakan top skor masing-masing klub dengan jumlah gol yang sama, 7 gol. Benzema menambah pundi-pundi golnya dalam kemenangan 5-0 Real Madrid kontra Leganes pada jornada 11 (31/10). Tak hanya itu, striker asal Perancis itu juga menyumbang 2 assist di laga tersebut.

"Karim melakukan apa yang selalu dia lakukan, dia tidak banyak berubah," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dilansir dari Marca.

"Penting baginya mencetak gol karena sebagai nomor 9 di Madrid, dia membutuhkannya. Tetapi dia juga berkontribusi lebih dari mencetak gol dan melakukan hal lainnya. Saya senang dengan dia," imbuh Zidane.

Tambahan satu gol tersebut menjadikan jumlah golnya menjadi 229 selama berseragam Los Blancos. Selain itu, dia juga telah mencatat 128 assist, 105 di antaranya terjadi di Stadion Santiago Bernabeu.


Sementara itu, Real Betis bakal mengandalkan ketajaman Loren Moron. Penyerang berusia 25 tahun tampil mengejutkan di musim ini. Moron hanya kalah dari penyerang Villareal, Gerard Moreno (8) dalam urusan jumlah gol di La Liga musim ini.

Moron memang sudah tidak mencetak gol daalam dua pekan terakhir. Akan tetapi Raphael Varane dan Sergio Ramos wajib waspada jika tidak ingin dipencundangi oleh penggawa kelahiran 1993 tersebut. Di laga melawan Barcelona pada pekan ke-2, Moron sukses mencatat 1 gol dan 1 assist.

Selain Moron, tuan rumah wajib menjaga pergerakan Nabil Fekir. Sejak didatangkan dari Lyon pada bursa transfer musim panas lalu, Fekir telah menyumbang 3 gol, termasuk gol kemenangan di laga terakhir Betis melawan Celta Vigo (31/10).

Pada duel terakhir antar kedua tim, Betis sukses menundukkan Real Madrid dengan skor 2-0 di Bernabeu. Meski demikian, dari 46 duel terakhir Madrid menang 24 kali kontra Betis, 13 kali bermain imbang, serta baru 9 kali kalah.

Demi terus menempel Barcelona di puncak klasemen, pasukan Zinedine Zidane wajib menang. Koleksi 21 poin mereka hanya selisih 1 angka dari Barcelona.

Sedangkan Real Betis tengah berjuang menjauhi zona degradasi. Tim besutan Rubi menempati posisi 16 klasemen dengan raihan 12 poin, hanya unggul 3 poin dari zona degradasi.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Isco; Rodrygo, Karim Benzema, Eden Hazard. | Pelatih: Zinedine Zidane.

Real Betis (3-4-3): Joel Robles; Sidnei, Marc Bartra, Zouhair Feddal; Emerson, Andres Guardado, Sergio Canales, Alex Moreno; Joaquin, Loren Moron, Nabil Fekir. | Pelatih: Rubi.

Prediksi Pertandingan

Tuan rumah bakal kehilangan Nacho, Gareth Bale dan James Rodriguez di pertandingan ini. Sementara sang tamu tanpa William Carvalho, Dani Martin, Juanmi, dan Javi Garcia lantaran cedera.

Menurut statistik, Real Madrid unggul segalanya. Los Blancos mencatat rataan 56% penguasaan bola, sedangkan Betis hanya memiliki 52%. Selain itu, Madrid memiliki conversion rate yang lebih baik, 12% berbanding 11% yang dimiliki Betis.

Los Blancos diprediksi mampu mencetak gol cepat. Dari total 21 gol mereka musim ini, 42.8 persennya tercipta pada 45 menit pertama laga. Terlebih, Madrid selalu sukses mencetak gol dari 5 laga kandang di La Liga musim ini. Dengan demikian, kemenangan diprediksi mengarah ke kubu tuan rumah.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight