Prediksi Real Madrid vs Girona di 8 Besar Copa del Rey 2019

Oleh: Beni Jo - 23 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Berlaga di leg pertama perempat final Copa del Rey, prediki Real Madrid vs Girona pada Jumat (25/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Santiago Bernabeu mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Duel leg pertama perempat final Copa del Rey antara Real Madrid vs Girona digelar Jumat (25/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Santiago Bernabeu. Menurut prediksi, Madrid bisa menang mudah atas tim tamu.

Madrid lolos perempat final setelah menyingkirkan Leganes dengan agregat 3-1. Pada laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Los Blancos kala itu menang 3-0 di Santiago Benabeu lewat lesakan gol dari Sergio Ramos, Lucas Vazquez, dan Vinicius Junior.

Tampil pada pertemuan kedua di
Estadio Municipal de Butarque, skuat asuhan Santiago Solari justru kalah 1-0 atas Leganes. Meskipun menelan hasil buruk, Madrid tetap lolos dengan keunggulan dua gol atas Los Pepineros.

Menghadapi Girona di 8 besar, menjadi kesempatan bagi anak asuh Solari untuk meraih kemenangan didukung pula laga ini akan digelar di markas sendiri.

Dalam lima penampilan terakhir di Santiago Bernabeu dalam semua kompetisi, mereka menang tiga kali dan kalah dua kali. Yang menjadi catatan, ketika meraih kemenangan, Madrid berhasil clean sheet di kandang namun pada saat kalah, mereka gagal mencetak gol.

Beberapa pemain Los Blancos yang selama ini mengalami cedera, tampak sudah mengikuti latihan tim jelang laga ini, termasuk gelandang asal Jerman Toni Kroos.

"(Toni) Kroos, Marcos Llorente dan Mariano sudah terlibat dalam sesi latihan dengan grup, juga termasuk dua pemain Castilla seperti Cristo dan Javi Sánchez," demikian bunyi pernyataan resmi Madrid dikutip Rabu (23/1).

Empat pemain lainnya (Keylor Navas, Jesús Vallejo, Gareth Bale dan Marco Asensio) melanjutkan program pemulihan masing-masing, dan Bale dan Asensio sendiri sudah berlatih secara individual di lapangan.

Sedangkan tim lawan, dalam lima pertandingan terakhir saat menjalani laga away di semua ajang kompetisi, belum sekalipun mampu meraih kemenangan. Hasilnya, dua kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Gawang Girona tercatat bobol 11 kali dan menceploskan bola sebanyak tujuh kali.

Pada laga terakhir pun, tim tamu gagal meraih kemenangan di markas Real Betis di Liga Spanyol dengan skor 3-2. Pada penampilan tersebut, dua gol tim asuhan Eusebio Sacristan dihasilkan oleh Aleix Garcia dan Seydou Doumbia. Selain itu, semua gol tersebut hasil kreasi dari Portu.



Perkiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio; Karim Benzema, Gareth Bale, Vinicius Junior

Girona (3-4-3): Yassine Bounou; Bernardo Espinosa, Juanpe, Jonas Ramalho; Pedro Porro, Aleix Garcia, Pere Pons, Marc Muniesa; Patrick Roberts, Cristhian Stuani, Borja Garcia

Prediksi Pertandingan
Dengan memakai format 4-4-2, Real Madrid kemungkinan akan turun dengan pemain intinya dan mengandalkan beberapa pemain berpengalaman. Namun, di lini depan ada peluang bagi Vinicius Junior untuk tampil sebagai starter mengingat sang pemain sejauh ini sudah mengoleksi dua gol dalam dua penampilan di Copa del Rey.

Sedangkan Girona yang bertanding sebagai tim tamu, juga memiliki juru gedor yang tidak kalah tajamnya pada diri Cristhian Stuani. Penyerang Uruguay itu sudah mengoleksi satu gol dalam satu kali penampilan di Copa del Rey.

Saat turun di Liga Spanyol 2018/2019, 12 gol dalam 17 laga sudah dikumpulkannya. Striker 32 tahun ini akan menjadi andalan Sacristan untuk minimal mencuri gol tandang di Santiago Bernabeu.


Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo