Prediksi Real Madrid vs Galatasary, Si Putih Jaga Asa ke 16 Besar

Oleh: Gilang Ramadhan - 6 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Real Madrid vs Galatasaray pada lanjutan jadwal Liga Champions 2019 malam ini, tuan rumah punya kans menang lebih besar.
tirto.id - Laga Real Madrid vs Galatasaray dalam jadwal lanjutan pekan ke-4 Grup A Liga Champions 2019/2020 bakal dimainkan pada Kamis (7/11/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Si Putih diprediksi mampu mendulang tiga poin dan menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Los Blancos berupaya kembali mengalahkan Galatasaray. Pada pekan sebelumnya di Turki, Real Madrid mampu menang lewat gol semata wayang Toni Kroos di babak pertama.

Hasil tersebut membuat tim besutan Zinedine Zidane duduk di peringkat 2 klasemen sementara dengan koleksi 4 poin dari 3 laga. Mereka masih selisih 5 angka dari PSG yang berada di puncak klasemen.

Selain itu, Real Madrid sedang dalam performa tidak konsisten kala bermain di Bernabeu. Meski belum kalah, Madrid hanya mampu menang 2 kali dan meraih 2 hasil imbang dari 4 laga kandang terakhir.

"Kami tahu laga ini akan sangat sulit. Kami harus menang. Kami tidak sabar memainkan laga Liga Champions di Bernabeu dan kami sangat termotivasi. Meski sulit, kami menyukai jenis laga ini," ucap bek Real Madrid, Marcelo, dikutip dari laman resmi klub.

"Laga seperti adalah momen terbaik para pemain untuk terlibat di dalamnya. Kami harus menang dan mencoba mendekat posisi puncak lalu memikirkan fase selanjutnya. Kami berpikir tentang final," imbuh bek kelahiran Brasil itu.

Dari tiga pertemuan sebelumnya melawan Galatasaray di Bernabeu, Los Galacticos selalu menang. Mereka mencetak 10 gol dan baru kebobolan 1 gol. Total, Madrid menang 7 kali dan kalah 3 kali dari 10 kesempatan bersua wakil Turki di pelbagai ajang.

Namun, Real Madrid belum bisa memainkan Gareth Bale, Marco Asensio, dan Nacho karena cedera. Selain ketiga pemain tersebut, Zidane dapat meracik taktik terbaiknya.

Di sisi lawan, Galatasaray mendapat kabar penyerang utamanya, Radamel Falcao akan absen. Emre Akbaba dan Sener Ozbayrakli menjadi dua pemain yang dipastikan tidak diturunkan oleh pelatih Fatih Terim.

Secara performa tim, Aslan sama seperti Real Madrid, tidak konsisten. Dari 6 laga terakhir di semua ajang, Yuto Nagatomo dan kolega telah menelan 2 kekalahan (3 menang 1 imbang). Selain itu, mereka hanya menang 1 kali dari 6 laga tandang termutakhir (3 imbang 2 kalah).

Kemenangan menjadi hal yang wajib diraih Galatasaray apabila masih ingin berlaga di Liga Champions. Dengan baru mengoleksi 1 poin, mereka masih duduk di dasar klasemen.

Perkiraan Susunan Pemain


Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Goes, Karim Benzema, Eden Hazard. | Pelatih: Zinedine Zidane.

Galatasaray (3-4-1-2): Fernando Muslera; Christian Luyindaman, Ryan Donk, Marcao; Mariano, Steven N'Zonzi, Jean Michael Seri, Yuto Nagatomo; Younes Belhanda; Ryan Babel, Florin Andone. | Pelatih: Fatih Terim.

Prediksi Pertandingan


Tuan rumah kemungkinan akan bermain menyerang sejak menit pertama. Real Madrid (63) tercatat sebagai pemilik jumlah tembakan terbanyak kedua di Liga Champions musim ini setelah Bayern Munchen (70). 26 di antaranya terjadi saat melawan Galatasary di Turki pada matchday 3 lalu.

Meski demikian, Karim Benzema dan kawan-kawan hanya mampu mencatatkan total 4 persen dari keseluruhan upaya tersebut menjadi gol.

Prediksinya, duel Real Madrid vs Galatasaray akan dimenangkan oleh tuan rumah. Menilik rekor pertemuan dan keuntungan bermain di kandang lawan, kecil kemungkinan Galatasaray mampu memetik poin.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH
DarkLight