La Liga Spanyol

Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao: Misi Mengejar Rival Sekota

Oleh: Beni Jo - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kemenangan diprediksi menjadi milik tuan rumah dalam laga Real Madrid vs Athletic Bilbao yang digelar Minggu (21/4/2019) pukul 21.15 WIB di Stadion Santiago Bernabeu.
tirto.id - Duel antara Real Madrid vs Athletic Bilbao pada gelaran La Liga Spanyol 2018/2019 pekan ke-33 dihelat Minggu (21/4/2019) pukul 21.15 WIB di Stadion Santiago Bernabeu. Diprediksi Los Blancos dapat memenangkan laga ini dengan mengandalkan Karim Benzema demi misi mengejar rival sekota, Atletico Madrid, di posisi runner up.

Untuk merengkuh trofi La Liga Spanyol, peluang sangat berat bagi Madrid musim ini karena mereka terpaut cukup jauh dari sang pemuncak klasemen Barcelona. Target yang cukup realistis untuk dapat diwujudkan skuad asuhan Zinedine Zidane adalah mengincar peringkat kedua di bawah Blaugrana.

Posisi tersebut saat ini dikuasai oleh Atletico Madrid. Bisa mengeser klub rival sekota pun bakal menjadi gengsi tersendiri bagi Los Merengues.

Kemenangan atas Athletic Bilbao di laga ini bakal sedikit menghidupkan peluang bagi Madrid untuk mengakhiri musim kompetisi La Liga Spanyol dengan menghuni peringkat kedua. Performa menawan Karim Benzema dalam beberapa laganya diprediksi menjadi senjata andalan Zizou untuk meraup poin penuh di kandang.

Penyerang asal Perancis bernomor jersey 9 itu sudah mengumpulkan 18 gol saat ini dan duduk di peringkat ketiga daftar top skor sementara La Liga di bawah duo Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

"Penembak jitu tim tersebut akan memperpanjang rekor mencetak golnya. Pemain Perancis itu telah menjebol gawang tim Basque beberapa kali di masa lalu. Sepanjang karirnya di Real Madrid, ia telah mengoleksi 8 gol melawan Athletic Bilbao, dengan 5 gol terjadi di Santiago Bernabéu," bunyi pernyataan Real Madrid dilansir laman resmi pada Sabtu (20/4).

Pada pertandingan ini, Benzema akan berhadapan langsung dengan kiper tim tamu yang diprediksi akan dikawal oleh Iago Herrerin. Menurut penjaga gawang 31 tahun itu, Real Madrid adalah tim yang berbahaya dan mereka saat ini belum habis.

"Mereka tidak bermain untuk apa pun, tetapi mereka adalah Real Madrid dan itu berbahaya ketika Anda berpikir mereka sudah habis," beber Herrerin dikutip Marca.


"[Athletic Bilbao] belum pernah menang di sana selama bertahun-tahun, tetapi kami adalah orang-orang yang bermain untuk sesuatu hal dan kami harus menunjukkan itu dalam permainan kami," pungkasnya.


Perkiraan Susunan Pemain


Real Madrid (4-3-3):
Keylor Navas; Dani Carvajal, Nacho, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Luka Modric, Federico Valverde; Karim Benzema, Isco, Marco Asensio


Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Oscar De Marcos Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Mikel San Jose, Benat Etxeberria; Raul Garcia, Iker Muniain, Inigo Cordoba; Inaki Williams

Prediksi Pertandingan
Bermain di kandang sendiri, tuan rumah berpeluang besar mampu meraup poin penuh. Tajamnya Karim Benzema dalam beberapa laga menjadi salah satu harapan bagi Madrid untuk mendulang kemenangan dalam laga ini.

Apalagi, mereka mencatatkan rata-rata tembakan per laga tertinggi di Liga Spanyol dengan angka 16,3 kali. Sedangkan Athletic Bilbao mempunyai rerata sebanyak 10,6 yang merupakan angka terrendah ketiga di La Liga.

Di pihak tim tamu juga dapat menurunkan Inaki Williams sebagai target man dilini depan. Penyerang 24 tahun itu sudah mencetak 12 gol musim ini di kompetisi domestik tersebut.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya