Copa del Rey 2019

Prediksi Real Betis vs Valencia, Tes Lain Setelah Lawan Dua Raksasa

Oleh: Beni Jo - 6 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Real Betis vs Valencia di semifinal Copa del Rey 2018/2019 leg pertama mengarah pada hasil imbang atau kemenangan tim tamu.
tirto.id - Laga Real Betis vs Valencia akan digelar pada Jumat (8/2/2019) pukul 03.00 WIB. Tampil di leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019 di Benito Villamarin, kedua tim tengah dalam nuansa positif karena sama-sama baru saja menaklukkan tim elite Spanyol.

Real Betis pada Minggu (3/2) menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 1-0. Kemenangan itu membuat Betis menjadi tim pertama yang bisa menaklukkan ATM setelah 18 laga berlalu di Liga Spanyol.

Namun, Valencia tidak kalah meraih hasil baik. Pada Minggu (3/2) mereka nyaris saja menundukkan pimpinan klasemen Liga Spanyol Barcelona di Camp Nou. Valencia unggul dua gol lebih dulu sampai Lionel Messi membalas dua kali.

Dalam tujuh laga terakhir, Valencia meraih empat kemenangan, dua imbang, dan satu kalah. Performa Los Che tersebut tampak membaik dibandingkan putaran pertama lalu, ketika terlalu banyak menuai hasil seri.

Tentang hal ini, pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral dikutip situs resmi klub menuturkan, "Penderitaan yang kami alami di putaran pertama memungkinkan para pemain untuk meningkatkan karakter dan harga diri mereka. Kami menjadi kompetitif dan, jika kami bermain di level (yang sama dengan saat jumpa Barca), kami akan selalu lebih dekat dengan kemenangan daripada kekalahan."

Sementara itu, Real Betis masih kehilangan Cristian Tello yang cedera. Namun, tim ini bukan cuma baru saja menaklukkan Atletico Madrid. Mereka juga mengandaskan Espanyol di perempat final Copa del Rey melalui babak perpanjangan waktu.

Saat menang dari ATM, Quique Setien tidak memasang Loren Moron, Joel Robles, hingga Giovani Lo Celso. Demikian pula dengan pemain "baru" Jese Rodriguez yang mengenakan nomor 10. Mereka bisa diturunkan di laga kontra Valencia demi rotasi pemain.

"Kami melakukan usaha besar melawan tim hebat (seperti Atletico), kami masih dalam kondisi bagus di tiga kompetisi dan kami akan melihat apakah kami bisa mempertahankan hal ini sampai akhir," kata Setien dikutip AS.



Perkiraan Susunan Pemain
Real Betis (3-4-3): Joel Robles; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Francis, Giovani Lo Celso, Andreas Guardado, Junior Firpo; Sergio Canales, Loren Moron, Diego Lainez

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Fernando Soler, Dani Parejo, Francis Coquelin, Ferran Torres; Rodrigo Moreno, Santi Mina

Prediksi Pertandingan
Valencia sedang dalam tren yang lebih positif daripada Real Betis. Selain itu, dalam empat pertemuan terakhir, Los Che tidak pernah kalah dari Los Verdiblancos dengan dua menang dan dua seri.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight