La Liga Spanyol 2019/2020

Prediksi Real Betis vs Mallorca: Misi Bangkit di Benito Villamarin

Oleh: Beni Jo - 21 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Real Betis vs Mallorca dalam jornada 25 La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Sabtu (22/2/2020).
tirto.id - Pertandingan Real Betis vs Mallorca dalam jornada 25 La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Sabtu (22/2/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Benito Villamarin. Gagal menang dalam empat penampilan terakhir, Beticos bakal membawa misi bangkit di kandang sendiri.

Real Betis sedang mengalami penurunan performa pada beberapa penampilan terakhir di kompetisi domestik. Usai meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Real Sociedad pada pekan ke-20, tim asuhan Joan Francesc "Rubi" gagal mengulangi hal yang sama pada empat laga berikutnya.

Beticos mengalami dua kali kekalahan dan dua kali imbang. Tiga laga di antaranya memang terjadi di laga tandang. Sedangkan satu laga sisa, meski tampil di markas sendiri, namun lawan yang dihadapi adalah Barcelona, yang berakhir dengan kekalahan.

Raihan tersebut tidak mampu membawa Real Betis beranjak dari papan tengah. Pekan lalu, Joaquin dan kolega masih berada di posisi ke-12 dengan koleksi 29 angka.

Kini, menjamu Mallorca yang merupakan tim penghuni zona degradasi, Rubi berpeluang mengantarkan anak asuhnya meraih kemenangan. Misi bangkit pun diusung oleh arsitek berusia 50 tahun itu di Benito Villamarin.

Dengan absennya Borja Iglesias akibat kartu merah yang diterima saat laga di kandang Leganes, Beticos akan memaksimalkan peran Nabil Fekir di depan demi mendukung sang bomber Loren Moron.

Sementara Sergio Canales serta Joaquin bisa dipasang agak melebar dengan menjalani fungsi ganda, yakni gelandang tengah sekaligus berperan sebagai winger.

Dari kubu tim tamu, tampaknya sulit bagi Mallorca untuk mencuri tiga poin. Menempati zona degradasi dengan koleksi 21 angka tentu menjadi beban bagi Takefusa Kubo dan kawan-kawan.


Meskipun demikian, klub asuhan Vicente Moreno sudah mengantongi modal penting sebelum meladeni tuan rumah, yaitu kemenangan atas Alaves dalam penampilan terakhir di liga dengan skor 1-0.

Padahal, mereka gagal melakukannya dalam tiga laga sebelumnya. Torehan ini diyakini bakal membuat klub promosi tersebut lebih percaya diri lagi saat meladeni Beticos di depan publik lawan.

"Real Betis selalu berbahaya bagi saya dan laga ini digelar di stadion yang sangat sulit. Rubi merupakan pelatih yang bagus dan sudah melakukan tugasnya dengan fantastis. Dengan memenangkan duel ini, kami akan mendapatkan sisi lainnya [keluar dari zona merah]," beber Vicente Moreno, dikutip laman resmi klub.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan catatan Whoscored, Real Betis dominan saat melakukan serangan dari sisi kiri dengan prosentase sebesar 40 persen. Sedangkan di tengah, mereka hanya mencatatkan 24 persen, sangat rendah dibandingkan dengan sisi kanan yang memiliki angka 36 persen.

Diprediki, dalam laga kali ini, tuan rumah pun bakal memaksimalkan posisi Sergio Canales sebagai winger kiri dengan dukungan Alex Moreno dalam membantu serangan.

Sedangkan Real Mallorca memiliki hampir keseimbangan di antara kedua sisi. Angka 39 persen untuk kiri dan 34 persen untuk kanan.

Menjalani laga tandang, Los Bermellones akan memanfaatkan dua wingernya sebagai andalan, yaitu Daniel Rodriguez dan Juan Hernandez untuk menyuplai bola bagi penyerang tengah yang dihuni Ante Budimir.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles; Alex Moreno, Marc Bartra, Aissa Mandi, Emerson; William Carvalho, Guido Rodriguez; Sergio Canales, Nabil Febir, Joaquin; Loren Moron.

Mallorca (4-3-3): Manolo Reina; Alejandro Pojo, Martin Valjent, Antonio Railo, Leonardo Koutris; Salva Sevilla, Iddrisu Baba, Takefusa Kubo; Daniel Rodriguez, Ante Budimir, Juan Hernandez.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight