Liga Jerman

Prediksi RB Leipzig vs Fortuna Dusseldorf: Timo Werner Cetak Gol?

Oleh: Beni Jo - 17 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi RB Leipzig vs Fortuna Dusseldorf di Liga Jerman pada Kamis (18/6/2020): kesempatan Timo Werner untuk mencetak gol lagi.
tirto.id - Pertandingan RB Leipzig vs Fortuna Dusseldorf dalam lanjutan spieltag 32 Bundesliga Jerman 2019/2020 digelar pada Kamis (18/6/2020) pukul 01.30 WIB di Stadion Red Bull Arena. Laga ini menjadi ajang pembuktian bagi Timo Werner yang gagal mencetak gol sejak rumor kepindahannya ke Chelsea mencuat.

Timo Werner disebut-sebut segera hengkang menuju The Blues pada bursa transfer musim panas depan. Penyerang internasional Jerman itu dilaporkan bakal ditebus sekitar 55-60 juta euro untuk masuk ke Stamford Bridge. Namun, justru ketika isu ke Stamford Bridge demikian santer, Werner bagai hilang ketajaman.

Dalam 2 penampilan terakhir, Timo Werner gagal mencetak gol. Padahal, ia tampil penuh selama 90 menit saat RB Leipzig melawan Paderborn (6/6) dan Hoffenheim (12/6).

Terakhir kali Timo Werner mencetak gol terjadi dalam lawatan RB Leipzig ke kandang FC Koln (1/6). Kala itu timnya menang 2-4 dan golnya tercipta pada menit ke-50.

Masih tetap menjadi andalan lini depan RB Leipzig, duel kontra Fortuna Dusseldorf ini jadi kesempatan untuk Timo Werner kembali mencetak gol. Di putaran pertama lalu, Werner membobol gawang Fortuna sekali dalam kemenangan tandang Die Roten Bullen dengan skor 0-3.

"Timo Werner sangat berharga nilainya bagi RB Leipzig. Dia sudah mencetak rekor gol yang sangat brilian selama musim ini. Dia sudah melakukannya sebelum kedatangan saya di klub. Torehan ini sangat mengesankan," beber pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, dikutip situs web resmi klub, Selasa (16/6).

Timo Werner sendiri menghuni peringkat kedua daftar top skor sementara Bundesliga Jerman 2019/2020 dengan koleksi 25 gol. Ia tertinggal 6 angka atas sang pemuncak Robert Lewandowski.

Selain membuat RB Leipzig berpeluang merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan, pemain 24 tahun itu juga turut mengantarkan Die Roten Bullen lolos perempat final Liga Champions 2019/2020.



Prediksi Jalannya Pertandingan

Menjamu Fortuna Dusseldorf bisa menjadi peluang bagi RB Leipzig untuk mencetak banyak gol. Sejauh ini, tuan rumah sudah mengoleksi 77 gol di Liga Jerman 2019/2020, 36 di antaranya di kandang. Sedangakan sang tamu melesakkan 33 kali saja.

Berdasarkan data Whoscored, Die Roten Bullen memiliki rata-rata tembakan per laga sebanyak 16,3 kali. Mereka unggul jauh atas Fortuna yang hanya mencatatkan angka 12,3 shot setiap pertandingan.

Jalanya pertandingan berpotensi di bawah kendali Leipzig. Pasalnya, untuk urusan penguasaan bola, mereka juga masih unggul dengan rerata 53,7 persen berbanding 46,3 milik Fortuna.



Perkiraan Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Marcel Halstenberg, Dayot Upamecano, Lukas Klostermann; Angelino, Konrad Laimer, Kevin Kampl, Nordi Mukiele; Timo Werner, Dani Olmo; Patrik Schick.

Fortuna Dusseldorf (3-5-2): Florian Kastenmeier; Mathias Jorgensen, Kaan Ayhan, Andre Hofmann; Markus Suttner, Erik Thommy, Adam Bodzek, Kevin Stoger, Matthias Zimmermann; Rouwen Hennings, Steven Skrzybski.

Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight