Prediksi PSV vs Tottenham di UCL 24 Oktober 2018 Siaran Live RCTI

Oleh: Fitra Firdaus - 24 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSV vs Tottenham di UCL pada Rabu (24/10/2018) pukul 23.55 WIB mengarah pada kemenangan tipis tim tamu. Laga ini dapat dipantau melalui live siaran langsung RCTI.
tirto.id - Jadwal PSV vs Tottenham dalam lanjutan pekan ketiga Liga Champions akan digelar pada Rabu (24/10/2018) pukul 23.55 WIB. Tampil di Stadion Philips, Eindhoven, laga ini adalah partai hidup mati bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar dari Grup B.

Hingga pekan kedua, PSV dan Tottenham berbagi dasar kasemen Liga Champions Grup B. Keduanya sama-sama mengumpulkan nol poin. Kali ini, jika ada salah satu pihak yang kalah, itu sama saja memutuskan harapan, bukan sekadar ke babak berikutnya, tetapi bahkan untuk sekadar lolos ke 32 besar Liga Eropa.

Menjelang pertemuan dengan Tottenham, PSV sedang dalam kondisi prima. Mereka mencetak 10 gol dalam dua laga terakhir di kompetisi domestik, tanpa kebobolan. Kombinasi Hirving Lozano dan Luuk de Jong menghasilkan enam gol.

Namun, tim tamu tidak kalah bagus. Tottenham juga mencatatkan dua kemenangan beruntun menghadapi Cardiff dan West Ham. Semuanya dimenangi oleh tim asuhan Mauricio Pochettino dengan skor 0-1. Ketika memukul The Hammers pada Sabtu (20/10) lalu, Tottenham juga tidak tampil dengan kekuatan penuh.



Penyerang Harry Kane yang gol terakhirnya muncul di laga kontra Barcelona, memang bermain 90 menit. Namun, Serge Aurier, Son Heung Min, Christian Eriksen, hingga Mousa Dembele tidak masuk starting XI di laga tersebut sehingga dapat lebih segar di partai penting ini.

Tottenham masih bergelut dengan cedera. Dele Alli dan Jan Verthongen tidak dapat memperkuat tim. Namun, penggawa tim tamu Eric Dier menegaskan, pada dasarnya semua laga di level Eropa bakal sulit. Jadi, timnya akan tetap bertempur.

"Kami tahu PSV tim yang sangat baik dan kompetitif. Laga akan sangat sulit menghadapi lawan yang sulit dengan deretan pemain bagus. Laga ini akan sama seperti laga-laga lain di Liga Inggris dan Champions, bakal berat," kata Dier dikutip situs resmi Tottenham pada Rabu (24/10).

Perkiraan Susunan Pemain
PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario, Jorrit Hendrix, Gaston Pereiro; Hirving Lozano, Luuk de Jong, Steven Bergwijn

Tottenham (4-2-3-1):
Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Eric Dier, Mousa Dembele; Son Heung-Min, Christian Eriksen, Lucas Moura; Harry Kane

Rekor Head to Head (H2H)
Dalam dua pertemuan pada 2008, kedua tim saling mengalahkan. Uniknya, hal itu justru terjadi di partai tandang masing-masing. Selain itu, rekor PSV dan Tottenham menjelang laga ini cukup mirip.

Dalam lima partai terakhir di semua kompetisi, keduanya sama-sama mengantongi empat kemenangan. Memang, jumah gol yang dibuat PSV dalam kurun waktu tersebut, 16 gol, jauh lebih banyak. Akan tetapi, Tottenham berjumpa lawan yang lebih sulit.

12-03-2008 PSV Eindhoven vs Tottenham 0-1
06-03-2008 Tottenham vs PSV Eindhoven 0-1

Prediksi Pertandingan
Di bawah komando Mark van Bommel, PSV musim ini demikian subur di Liga Belanda. Mereka memimpin klasemen dengan selisih lima poin dari pesaing terdekat Ajax, dan mampu mencetak 36 gol dalam 9 partai. Namun, ketika dibawa ke Eropa, pasukan Eindhoven terlihat kurang bertenaga jumpa Barcelona dan Inter Milan.

Tottenham juga masih misterius ketika berbicara langkah di level kontinental. Namun, setidaknya penampilan mereka yang kalah 2-1 dari Inter Milan dan 2-4 dari Barcelona tampak lebih menjanjikan daripada tuan rumah.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight