Prediksi PSV vs Barcelona di Liga Champions 2018, Misi Juara Grup B

Oleh: Beni Jo - 28 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Duel antara PSV vs Barcelona pada gelaran Liga Champions akan tersaji pada Kamis besok (29/11/2018) pukul 03.00 WIB dini hari di Stadion Philips, Belanda.
tirto.id - Duel antara PSV vs Barcelona dalam lanjutan jadwal Liga Champions pekan kelima akan tersaji pada Kamis (29/11/2018) pukul 03.00 WIB di Stadion Philips, Belanda. Meski tim tamu sudah pasti lolos ke babak 16 besar, laga ini dapat digunakan mereka untuk memastikan keluar sebagai juara Grup A.

PSV baru meraih satu poin dari empat kali laga, tertinggal 9 poin dari Blaugrana yang memimpin klasemen Liga Champions Grup A. Situasi ini akan membuat pertandingan penuh dengan kepentingan bagi tuan rumah. Dengan satu poin, klub asal Eindhoven itu hanya berharap bisa lolos ke babak 32 besar Liga Eropa. Masalahnya, mereka berbeda tiga poin dari Tottenham yang ada di urutan ketiga, tempat untuk hal tersebut.

"Saya tahu ini laga yang tidah mudah, namun kami masih berharap bisa meraih posisi ketiga," ujar Mark van Bommel, pelatih PSV, dikutip situs web resmi klub pada Selasa (27/11).

Menurut van Bommel, Barcelona mempunyai susunan pemain yang berkualitas dan pasti menginginkan kemenangan di laga kali ini. Namun dia percaya bahwa atmosfer di Stadion Philips akan membantu timnya terpicu untuk menaklukkan juara Liga Spanyol musim lalu tersebut.

"Kami akan kerja keras dan fans akan tetap selalu mendukung. Atmosfer di Liga Champions biasanya bahkan lebih baik daripada pertandingan liga domestik," tambah pelatih berusia 41 tahun itu.

Di pertemuan pertama, Blaugrana mampu mengalahkan PSV dengan skor cukup telak, 4-0 di Stadion Camp Nou dua bulan lalu. Hattrick Lionel Messi ditambah sumbangan satu gol Ousmane Dembélé mampu mematahkan perlawanan tim tamu kala itu.

Di sisi lain, gelandang
Barcelona Arturo Vidal mengungkapkan timnya tetap mengincar tiga poin di laga kali ini untuk memastikan posisi di peringkat pertama Grup B. Dengan demikian, ada potensi timnya berjumpa lawan lebih ringan di babak 16 besar.

"Sangat penting di pertemuan kedua ini agar tim kali lolos sebagai juara grup yang berarti akan mendapatkan lawan yang lebih mudah di undian nanti," ujar gelandang asal Chile itu dikutip situs resmi klub Selasa (27/11).

Rekor Pertemuan Terakhir

18/09/2018 Barcelona vs PSV Eindhoven 4-0 (Liga Champions)

Perkiraan Susunan Pemain
PSV (4-2-3-1) : Jeroen Zoet; Angeliño, Nick Viergever, Daniel Schwaab, Denzel Dumfries; Pablo Rosario, Jorrit Hendrix; Steven Bergwijn, Gastón Pereiro, Hirving Lozano; Luuk de Jong.

Barcelona (4-3-3) : Marc-André ter Stegen; Nélson Semedo, Gerard Piqué, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ousmane Dembélé, Lionel Messi, Philippe Coutinho.

Prediksi Pertandingan
Meskipun tidak diperkuat Luis Suárez, Valverde akan tetap mempercayakan serangan tim kepada sosok mega bintangnya asal Argentina, Lionel Messi. Selain itu masih ada Ousmane Dembélé dan Coutinho di sisi kanan kiri Messi. Kemenangan tetap menjadi incaran Azulgrana meskipun harus bertanding di kandang lawan.

Sementara itu tuan rumah akan tetap memberikan perlawanan terhadap tim tamu yang sudah meraih tiga kemenangan dari empat laga. Tiga poin menjadi syarat bagi Luuk de Jong dan kawan-kawan jika masih ingin melanjutkan penampilan mereka di benua biru.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPION atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo