Prediksi PSS vs Persib: Laga Sulit Maung Bandung Usai Kalah 2 Kali

Oleh: Beni Jo - 7 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Shopee Liga 1 2019 antara PSS vs Persib yang digelar 7 Desember 2019.
tirto.id - Duel PSS vs Persib dalam lanjutan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 dihelat Sabtu (7/12/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 18.30 WIB. Kalah dalam dua penampilan terakhir, laga ini berpotensi sulit bagi Maung Bandung.

Persib sempat mencetak hattrick kemenangan atas Kalteng Putra, PSIS, dan Arema. Namun, Maung Bandung justru mengalami kegagalan meraup poin penuh dalam tiga laga terakhirnya.

Setelah ditahan imbang Barito Putera 0-0 di kandang sendiri, Persib kalah beruntun atas Bali United dan Persela. Kekalahan ditangan Laskar Joko Tingkir pun dialami di depan publik sendiri.

Mendapatkan rentetan hasil buruk, pelatih tim Robert Alberts berharap anak asuhnya bisa bangkit. Duel melawan PSS pun menjadi asa bagi Achmad Jufriyanto dan kolega untuk mendapatkan kembali hasil positif yang pernah diraih.

"Bagi kami, ini laga penting. Apalagi, laga terakhir kami kurang baik, tidak memuaskan dan berakhir antiklimaks. Tetapi kami juga tidak mau membicarakan itu lagi. Sekarang bicara soal laga melawan Sleman. Kami harus bangkit dan memastikan bisa mendapat hasil yang bagus," beber Robert, melansir laman resmi klub, Jumat (6/12).

Namun, usaha Persib dipastikan tidak berjalan dengan cukup mudah di kandang lawan. Pasalnya, PSS sedang dalam posisi on fire. Mereka baru saja menang telak 5-1 atas Badak Lampung FC di Maguwoharjo.

Seto Nurdiantoro sebagai pelatih PSS mengatakan, pihaknya juga turut mewaspadai motivasi yang dimiliki tim tamu. Meski mengakui sang lawan memiliki kualitas yang merata, namun dirinya siap mengantisipasi permainan sang lawan.

"Setelah kalah, Persib punya motivasi untuk menunjukkan ke bobotoh jika mereka mampu. Saya lihat waktu lawan Bali United, mereka cukup impresif dan bagus. Saya pikir, itu gambaran cara bermainnya. Bagaimana pun juga kita akan antisipasi bagaimana Persib bermain. Secara kualitas saya pikir Persib cukup merata," ungkap Seto.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tampil di kandang sendiri usai meraih kemenangan, membuat PSS cukup percaya diri menatap laga melawan Persib. Super Elja pun diprediksi akan tampil agresif dan tanpa beban dalam menjalani laga setelah memastikan diri dapat kembali tampil di Liga 1 musim depan dengan statusnya sebagai klub promosi musim ini.

Sementara tim tamu sendiri memerlukan kemenangan usai hasil buruk yang dicapai. Meski bermain di kandang lawan, Persib pun kemungkinan akan tetap tampil menyerang dengan memanfaatkan kecepatan pemain sayapnya.

Perkiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady; Guilherme Batata, Sidik Saimima, Jefri Kurniawan; Haris Tuharea, Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari,Kim Jeffrey Kurniawan; Febri Hariyadi, Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Yantina Debora
DarkLight