Prediksi PSS vs Madura United: Super Elja Awasi Transisi Tim Tamu

Oleh: Hendi Abdurahman - 28 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSS vs Madura United dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.
tirto.id - Pertandingan PSS vs Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 bakal dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/9/2019). Super Elja diprediksi bakal kesulitan meraup tiga poin. Selain tim tamu tengah percaya diri berkat kemenangan pekan lalu, anak asuh Rasiman juga akan tampil full team.

Setelah menang atas Semen Padang, PSS gagal meraih kemenangan dalam dua laga teranyarnya. Brian Ferreira dan kawan-kawan ditahan imbang Persipura 1-1 dan dikandaskan Arema FC 4-0.

Meskipun bermain di kandang sendiri, butuh lebih dari sekadar kerja keras untuk PSS menang melawan Madura United. Namun, Seto Nurdiantoro selaku pelatih tetap optimistis. Salah satu faktor yang diwaspadai pelatih asal Kalasan terhadap kekuatan Madura United yakni transisi permainan tim tamu.

“Hampir sama dengan Arema FC, mereka cepat transisi dari bertahan ke menyerang. Beberapa pertandingan Madura United menunjukkan progres,” ujarnya sebagaimana diwartakan Antara.

Untuk setidaknya mengimbangi permainan Andik Vermansan dan kolega, Seto mengaku telah melakukan evaluasi setelah laga melawan Arema FC. Ia menginginkan skuadnya tampil lebih disiplin, terutama di lini pertahanan.

Sementara Madura United terlihat serius jelang laga besok sore dengan membawa 21 pemain. Seluruh penggawa pun dalam keadaan siap kecuali Satria Tama yang dipastikan absen. Kendati demikian, kehilangan Satria tidak akan terlalu berpengaruh karena posisi penjaga gawang diperkirakan bakal ditempati M. Ridho.

Selain mengincar kemenangan guna menjaga persaingan di papan atas. Laskar Sape Kerrab juga mempunyai ambisi lain, yakni membalas kekalahan di putaran pertama. Saat itu, gol Irkham Milla memastikan PSS mencuri 3 poin.

“Putaran pertama kami kalah di kandang sendiri, di depan suporter kami sendiri. Mereka bisa curi satu gol di babak kedua, saya ingat itu. Maka, Madura United datang ke sana ingin balas dan ambil poin yang sudah mereka ambi di Madura,” kata Rasiman.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Adu taktik dan strategi diprediksi bakal mewarnai laga kedua tim. Sebagai tuan rumah, Super Elja diperkirakan akan memanfaatkan dukungan suporter. Selain itu, lini tengah juga diprediksi bakal menjadi kunci.

Apabila Brian Ferreira menunjukkan penampilan terbaiknya, lini pertahanan Madura United tentu harus fokus. Pasalnya, tak jarang Brian muncul dari lini kedua dan menciptakan momentum berbahaya.

Sebaliknya, meski bertindak sebagai tamu, Diego Assis dan kolega tak akan bermain bertahan. Dua gelandang yakni Asep Berlian dan Zulfiandi bisa memunculkan prahara bagi PSS jika anak asuh Seto Nurdiantoro itu lengah. Distribusi bola dari kedua pemain tersebut ke lini depan kerap membahayakan.

Perkiraan Susunan Pemain

PSS: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Alfonso De La Cruz; Jajang Sukmara; Guilherme Batata, Brian Ferreira, Rangga Muslim, Dave Mustaine, Haris Tuharea; Yevhen Bokhashvili.

Madura United: M. Ridho; Alfath Fathier, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Rendika Rama; Asep Berlian, Zulfiandi, Diego Assis; Andik Vermansah, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Yantina Debora
DarkLight