Prediksi PSS vs Bali United, Misi Super Elja Jaga Kemenangan

Oleh: Beni Jo - 5 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSS vs Bali United, tuan rumah menjaga kans kemenangan di kandang sendiri.
tirto.id - Duel PSS Sleman vs Bali United dalam pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 diselenggarakan Rabu (6/11/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Meskipun memainkan laga kandang, Super Elang Jawa memiliki misi menaklukkan Maguwoharjo, markasnya sendiri.

PSS memang akan bertanding di depan publiknya dalam laga kali ini. Namun, Super Elang Jawa (Elja) memiliki catatan yang kurang baik selama melakoni pertandingan kandang di Stadion Maguwoharjo.

Data statistik menunjukkan, selama lima laga kandang terakhir, Bagus Nirwanto dan kolega hanya menang dua kali. Meskipun tiga duel lainnya berakhir dengan imbang tanpa kekalahan, namun nyatanya tuan rumah tidak mampu memaksimalkan tiga poin di markasnya sendiri.

Belum lagi kekalahan atas PSIS dengan skor telak 3-0 dalam penampilan terakhir. Padahal, laga tersebut digelar di Maguwoharjo dengan PSS berstatus sebagai tim tamu.

Catatan negatif ini akan coba dipatahkan oleh pasukan Seto Nurdiantoro dalam duel menjamu Bali United. Kembali berlaga di Stadion Maguwoharjo, Super Elja pun berpeluang besar meraup tiga poin andai mereka mampu mengamankan kemenangan di kandangnya sendiri ini.

Melihat kekuatan calon lawan, sang pemuncak klasemen dipastikan dalam kondisi pincang. Tiga pilar utama absen dalam lawatan kali ini akibat akumulasi kartu.

Tanpa kehadiran Brwa Nouri, Haudi Abdillah, dan Willian Pacheco, Serdadu Tridatu memang sudah menyiapkan calon pengganti.

Taufiq, yang musim ini mencatatkan sejumlah 10 pertandingan, berpeluang ditampilkan sebagai starter. Selain itu, masih ada opsi lain dengan memainkan Ahmad Agung Setiabudi.

"Dua pemain tersebut sama-sama bekerja keras dalam latihan. Mereka menunggu kesempatan. Dia (Taufiq) sering main dibawah tekanan dari suporter di Persib dan Persebaya. Tekanan akan lebih keras lagi," beber Stefano Teco Cugurra, pelatih Bali United, dikutip laman resmi Liga Indonesia, Selasa (5/11).

Sebelumnya, Ilija Spasojevic dan kolega bermain imbang 1-1 melawan Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Rekor selalu menang di markas sendiri musim ini akhirnya pecah.

Pemuncak klasemen sementara dengan raihan 55 angka pun akan menghadapi tuan rumah yang memburu kemenangan di kandangnya usai mencatatkan hasil negatif di tempat yang sama.

Prediksi Jalannya Pertandingan


Duel menjamu Bali United akan coba dimaksimalkan oleh PSS. Menang tiga kali dalam lima laga terakhirnya menjadi modal bagi tuan rumah. Namun, meskipun mereka mengoleksi enam gol, gawangnya justru kebobolan sebanyak lima kali. Catatan ini menunjukkan lini belakang dan depan tidak seimbang.

Yevhen Bokhashvili yang menjadi top skor klub dengan torehan 13 gol musim ini diprediksi akan kembali menjadi tumpuan bagi Super Elja dalam memburu gol kandang. Sementara Alfonso de la Cruz yang absen dalam beberapa laga, juga belum bisa dipastikan kondisinya.

Sedangkan Bali United tentu memiliki pemain pengganti yang siap diturunkan menyusul absennya tiga penggawa. Serdadu Tridatu yang berpeluang merengkuh gelar dengan menduduki puncak klasemen sementara, pastinya akan memburu tiga poin dalam duel ini.

Barisan penyerang tim tamu pun diprediksi akan tampil on fire. Setelah hanya mampu melesakkan satu gol saat lawan Persela, klub asal Pulau Dewata ini kemungkian besar tetap mengandalkan Ilija Spasojevic, top skor klub juga dengan koleksi 13 gol.

Perkiraan Susunan Pemain



PSS (4-3-3): Ega Rizky Pramana; Purwoko Yudi, Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady Muhammad, Bagus Nirwanto; Dave Mustaine, Ocvian Chanigio, Guilherme Batata; Rangga Muslim, Jefri Kurniawan, Yevhen Bokhashvili.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Taufiq, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Melvin Platje, Fahmi Al Ayyubi, Ilija Spasojevic.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Agung DH
DarkLight