Prediksi PSS Sleman vs Borneo FC: Sengit & Panas di Laga Penentu

Oleh: Hendi Abdurahman - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSS vs Borneo FC dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia bakal berjalan sengit dan ketat, tim yang tampil konsisten sepanjang laga diperkirakan menang.
tirto.id - Duel PSS vs Borneo FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2/2019). Dihelat pada pukul 19.00 WIB, pertarungan kedua tim diprediksi berlangsung ketat.

Tuan rumah PSS membutuhkan kemenangan guna lolos ke babak 8 besar. Pelatih Seto Nurdiantoro pun telah menginstruksikan skuatnya agar bermain impresif. Diperkirakan berjalan sengit dan panas, pelatih berusia 44 tahun tersebut itupun mengingatkan Sidik Saimima dan kawan-kawan untuk dapat mengontrol emosi.

“Tetap bermain impresif dan mampu mengelola emosi dengan baik. Harapan saya pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik untuk laga besok [hari ini],” tuturnya.

Apa yang diutarakan oleh Seto beralasan. Pada laga leg pertama, anak asuhnya kerap terpancing saat benturan keras terjadi, sehingga membuat anak asuhnya terbawa emosi. Maka dari itu, pelanggaran-pelanggaran tak perlu pun sedapat mungkin dihindari supaya tidak merugikan tim.

“Mereka melakukan hal tersebut karena mendapatkan pelanggran yang sangat keras dan tidak proporsional. Beberapa pelanggran yang masih normal dan proporsional kami juga bisa terima,” ujarnya.


Di lain pihak, pelatih Fabio Lopez mewaspadai kebangkitan tuan rumah. Apalagi, Super Elang Jawa selalu bermain penuh semangat jika berlaga di kandang sendiri lantaran selalu didukung oleg para suporternya.

Selain itu, pelatih asal Italia tersebut juga menginginkan Asri Akbar dan kolega dapat menerapkan apa yang diinstruksikannya di dalam lapangan. Dengan hasil 1-0 saat bertarung di Stadion Segiri, Lopez pun tentu menganggap hasil itu belum cukup aman.

“Yang terpenting kita fokus untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Setelah kemarin kita raih kemenangan, kita harus tahu bagaimana kita bertindak nantinya di kandang mereka [PSS] demi lolos,” tutupnya.

Pertandingan diperkirakan berjalan sengit. Pertahanan akan jadi fokus utama Borneo FC. Sebaliknya, PSS bakal bermain menyerang agar setidaknya meraih dua gol tanpa kebobolan. Melihat catatan tersebut, tim yang tampil fokus, konsisten, dan mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun diprediksi bakal lolos ke babak selanjutnya.

5 Laga Terakhir PSS

15/02/2019: Borneo FC vs PSS 1-0
31/01/2019: PSS vs Barito Putera 3-3
23/01/2019: Barito Putera vs PSS 1-2
04/12/2018: Semen Padang vs PSS 0-2
28/11/2018: PSS vs Kalteng Putra 2-0

5 Laga Terakhir Borneo FC

15/02/2019: Borneo FC vs PSS 1-0
06/02/2019: Borneo FC vs PSMP 6-0
29/11/2019: PSMS vs Borneo FC 1-3
03/12/2018: Borneo FC vs TIRA Persikabo 1-3
03/12/2018: Martapura vs Borneo FC 0-1

Perkiraan Susunan Pemain PSS vs Borneo FC

PSS Sleman: Try Hamdani; Gufron; Ikhwan Ciptady; Bagus Nirwanto; Hamdan Zamzani; Haris Tuharea; Rangga Musilim; Ricky Kambuaya; Zahrul Milla; Sidik Saimima; Hari Yuda.

Borneo FC: Gianluca Paneynwu; Abdul Rachman; Jan Lammers; Javlon Guseynov; Diego Michiels; Asri Akbar; Wahyudi Hamini; Finky Pasamba; Terens Puhiri; Ambrizal Umanailo; Lerby Eliandry.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus