Liga Perancis

Prediksi PSG vs Lille: Pecah Fokus Lawan Real Madrid di UCL

Oleh: Wan Faizal - 22 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSG vs Lille di Liga Perancis pada Sabtu (23/11/2019): sementara tim tamu punya rekor buruk di laga tandang, tuan rumah bakal memecah konsentrasi ke laga kontra Real Madrid.
tirto.id - Tantangan berat akan dihadapi Lille saat mereka bertandang ke kandang PSG di Stadion Parc des Princes padaSabtu (23/11/2019) pukul 02.45 WIB. Pasalnya, Jose Fonte dan kawan-kawan sejauh ini belum pernah meraih kemenangan di partai tandang di Ligue 1 Perancis 2019/2020. Sebaliknya, tuan rumah bisa kehilangan fokus karena ada Real Madrid yang menunggu di Liga Champions.

6 pertandingan tandang sudah dijalani oleh Lille di Liga Perancis musim ini. Namun, hanya dua hasil imbang yang menjadi catatan terbaik mereka, yakni saat bertamu ke Rennes dan, Nice masing-masing dengan skor sama persis 1-1.

Selebihnya, Lille menelan 4 kekalahan. Pekan kedua Ligue 1, mereka dikalahkan oleh Amiens. Ini diikuti tumbang atas Rennes. Kemudian pada pekan 10 LOSC kandas di kandang Toulouse dan berikutnya atas Olympique Marseille dengan skor 2-1.

Hal itu disadari dengan benar oleh pasukan Lille. Bertandang ke PSG jelas tidak mudah. Namun jika mau memandangnya sebagai tantangan positif, maka duel di Parc des Princes menjadi kans bagus untuk menutup rekor buruk Lille di laga tandang.

“Musim ini kami mengalami kesulitan ketika bermain di kandang lawan. Tapi pastinya kami telah bekerja keras jelang laga tandang ke PSG. Pertandingan nanti bisa memberikan kami peluang bagus untuk memperbaiki apa yang tidak benar dari performa tandang kami,” kata Fonte, pemain yang namanya mulai bersinar ketika tampil untuk Southampton (Premier League).

Ambisi besar Lille layak ditanggapi oleh PSG. Apalagi hasil buruk di laga away bukan berarti performa Lille secara keseluruhan juga buruk. Faktanya, LOSC ada di peringkat 5 klasemen Liga Perancis saat ini. Artinya jika Lille bisa mentransformasi level permainan kandang mereka ke laga tandang, maka siapa pun bisa kesulitan menghadapi tim ini.

Ditambah, PSG harus membagi fokusnya dengan pertandingan kontra Real Madrid pertengahan pekan depan di Liga Champions. Jelas ini bukan momen yang tepat bagi PSG untuk menganggap remeh lawannya.

“Tantangan bagi kami saat melawan Lille adalah bagaimana bisa tetap menjaga fokus sepanjang laga. Mereka tim yang bagus dalam serangan balik dan tentunya sulit dihadapi. Kami harus benar-benar fokus meredam permainan mereka,” bilang pelatih PSG, Thomas Tuchel.

Sebagai tambahan alasan PSG harus fokus di laga ini adalah karena hasil musim lalu. Tepatnya saat bermain di markas Lille ketika PSG secara mengejutkan kalah telak 5-1 disana. Bagi Lille, kemenangan itu jelas akan menambah kepercayaan diri mereka jelang laga ini.



Kondisi Tim Terkini

Ander Herrera, Marco Verratti, dan Loic Mbe Soh mutlak absen di pertandingan ini menurut Tuchel. Kondisi Kylian Mbappe akan dimonitor lagi karena sang pemain dikabarkan baru sembuh dari sakitnya. Sedangkan Neymar akan kembali ke dalam skuad di pertandingan ini.

Di sisi lain Lille bisa dikatakan sanggup menurunkan skuad terbaiknya. Hanya Timothy Weah yang absen karena masih menderita cedera dan sedang menjalani masa rehabilitasi di Madrid.

Perkiraan Susunan Pemain:

PSG: Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Abdou Diallo, Juan Bernat; Marquinhos, Idrissa Gueye, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Neymar, Mauro Icardi

Lille: Mike Maignan; Adama Soumaoro, Jose Fonte, Gabriel; Mehmet Celik, Domagoj Bradaric, Boubakary Soumare, Benjamin Andre; Yusuf Yazici, Jonathan Bamba, Loic Remy

Baca juga artikel terkait LIGA PERANCIS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight