Liga Champions

Prediksi PSG vs Galatasaray di UCL: Uji Coba Tanpa Pemain Bintang?

Oleh: Permadi Suntama - 11 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSG vs Galatasaray di Liga Champions pada Kamis (12/12/2019): tuan rumah tetap diunggulkan meski kemungkian bermain dengan para pemain cadangan.
tirto.id - Paris Saint-Germain akan menjamu Galatasaray di matchday pemungkas Liga Champions pada Kamis (12/12/2019) pukul 03.00 WIB. Les Parisiens yang sudah dipastikan lolos ke fase gugur UCL sebagai juara grup, diprediksi bakal mengistirahatkan sejumlah pemain inti mereka untuk menjaga kebugaran.

Taktik memainkan para penggawa pelapis disampaikan langsung oleh pelatih PSG Thomas Tuchel, dalam konferensi pers jelang laga. Mantan juru taktik Borusia Dortmund itu mengaku, tak ingin mengambil risiko untuk terus memainkan skuad utama.

"Kami memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan beberapa pemain. Tidak perlu mengambil risiko dengan kemungkinan cedera atau larangan bertanding [jika pemain mendapat kartu kuning]. Ini adalah pertandingan Liga Champions, semua pemain ingin bermain dan menang [ketika mendapat kesempatan]," kata Tuchel dikutip situs web resmi PSG.

"Akan ada beberapa perubahan, tetapi tidak banyak. Beberapa pemain perlu menjaga ritme bermain mereka [sehingga tetap dimainkan], sehingga strategi [di lapangan] tidak perlu diubah," tambah pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Sebaliknya, tim tamu berkunjung ke Parc des Princes dengan membawa misi finis di peringkat 3 Grup C. Hal itu disampaikan oleh pelatih Galatasaray, Fatih Terim, yang berharap timnya masih dapat berkompetisi di Eropa, meski harus turun ke Liga Eropa.

"[kondisi tim saat ini] tidak menghentikan kami dari target [terus berkompetisi di Eropa]. Kami akan berusaha lolos [ke 32 besar Liga Eropa]. Kami sedang berusaha untuk mencapainya, dan semoga kami bisa [finis di peringkat 3 klasemen Grup C]," kata Terim dikutip situs web resmi Galatasaray.



Prediksi Jalannya Pertandingan

PSG diprediksi akan tetap menguasai jalannya pertandingan kendati tak diperkuat sejumlah pemain andalannya. Catatan Whoscored, menunjukkan mereka mampu tampil impresif di saat bermain di kandang. Dari 2 laga sebelumnya, mereka sukses mencetak 4 gol tanpa kebobolan di Parc des Princes.

Catatan clean sheet PSG di kandang diprediksi akan menyulitkan Mario Lemina dan kolega untuk mencuri poin. Pasalnya, tim berjuluk Cimbom Aslan itu baru mencetak 1 gol dari 5 laga fase grup. Namun, satu-satunya gol Galatasaray, justru dicetak saat bermain di kandang lawan.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Colin Dagba, Thiago Silva, Abdou Dialo, Juan Bernat; Leandro Paredes, Marquinhos, Julian Draxler; Pablo Sarabia, Eric Maxim Choupo-Moting, Neymar.

Galatasaray (4-3-3): Fernando Muslera; Mariano, Ryan Donk, Marcao, Yuto Nagatomo; Mario Lemina, Steven Nzonzi, Jean Michael Serri; Younes Belhanda, Adem Buyuk, Omer Bayram.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight