Prediksi Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Juara Grup C?

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 27 Nov 2022 18:45 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022 Kamis, 1 Desember, adalah sebagai berikut. Siapa juara Grup C?
tirto.id - Prediksi Polandia vs Argentina mengarah pada laga sengit karena hasilnya akan berpengaruh pada status juara grup. Matchday 3 Grup C Piala Dunia 2022 itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 1 Desember 2022, pukul 02.00 WIB, di Stadion 974 Ras Abu Aboud, Qatar.

Pertandingan Polandia vs Argentina bisa ditonton via live streaming Vidio dan siarang langsung di NEX Parabola. Selain menentukan juara Grup C, laga ini akan menggaransi status kelolosan kedua tim ke babak 16 besar.

Hingga matchday 2 selesai digelar, persaingan untuk memperebutkan tiket 16 besar masih belum usai. Polandia, Argentina, Arab Saudi, dan bahkan Mesiko masih berpeluang lolos ke fase gugur.


Prediksi Argentina vs Polandia di Piala Dunia 2022

Setelah menangguk hasil negatif di partai perdana, Polandia dan Argentina berhasil bangkit. The Whited-Reds sukses menyungkurkan Arab Saudi 2-0. Adapun La Albiceleste mampu menundukkan Meksiko lewat skor serupa.

Kemenangan penting di matchday ke-2 membayar kegagalan laga sebelumnya. Pada pertandingan pembuka, Polandia cuma bermain seri 0-0 kontra Meksiko. Lebih buruk lagi, Argentina justru keok di tangan Arab Saudi lewat kedudukan 1-2.

Momentum kebangkitan Polandia dan Argentina semakin memanaskan persaingan Grup C. Sebagai pemuncak klasemen, Polandia punya peluang lebih besar lolos ke 16 besar. Roberts Lewandowski cs telah menghimpun 4 poin.

Akan tetapi, posisi Polandia belum aman. The Whited-Reds berada dalam jangkauan Argentina dan Arab Saudi yang telah mengoleksi 3 angka. Untuk menyegel tiket 16 besar dan juara grup, 3 poin mesti digondol oleh Polandia saat meladeni Argentina.


Skenario lain juga berlaku bagi kelolosan Polandia. Meski cuma bermain imbang, pasukan Czeslaw Michniewicz dapat melenggang ke 16 besar. Namun, The Whited-Reds harus rela menanggalkan status juara grup andai Arab Saudi menang atas Meksiko di laga terakhir.

Terlepas dari itu, Polandia cukup puas dengan kemenangan kontra Arab Saudi. Pertandingan itu memperpanjang harapan Polandia di World Cup 2022. Hal ini tentu memotivasi The Whited-Reds untuk memaksimalkan partai pamungkas.

“Hasil ini [menang lawan Arab Saudi] tidak menghilangkan peluang untuk maju lebih jauh baik dari kami maupun Meksiko,” ujar Czeslaw Michinewicz, dilansir dari Telegraph.

Menembus 16 besar sebagai juara grup tentu ideal pula bagi Argentina. Target itu mensyaratkan kemenangan atas Polandia, sehingga La Albiceleste bisa mendongkel wakil Eropa itu dari posisi tertinggi Grup C.

Apabila keok dari Polandia, kesempatan Argentina ke 16 besar tinggal tergantung pada perbedaan selisih gol. Saat ini, La Albiceleste mencatatkan selisih gol di angka 1, unggul atas Arab Saudi yang cuma menyentuh minus 1. Alhasil, Argentina lebih berhak menempati posisi ke-2 klasemen Grup C, meski sama-sama mengumpulkan 3 poin sebagaimana The Green Falcons.

Jika situasi di atas tak berubah sampai berakhirnya fase grup, tiket babak 16 besar akan menjadi milik Argentina. Namun, kemungkinan tersebut tentu kecil. Kemenangan adalah cara yang aman dan penting untuk Argentina guna lolos ke babak berikutnya.

“Kegembiraan itu tidak akan berlangsung lama, kami harus menjaga keseimbangan,” ucap Lionel Scaloni, pelatih Argentina, usai timnya menang lawan Meksiko.

“Polandia tim yang sulit dihadapi, semua orang bermain berbeda [saat melawan Argentina]. Dan mereka tidak hanya berubah untuk Leo [Messi], tapi untuk semua pemain dan untuk menghormati Argentina,” tambah dia.

Prediksi Susunan Pemain Polandia vs Argentina

Setelah mencetak gol ke gawang Arab Saudi di matchday 2, Robert Lewandowski layak menjadi andalan Polandia untuk menggedor pertahanan Argentina. Ketajaman striker milik Barcelona itu diharapkan masih terjaga ketika Polandia menantang Lionel Messi dan kawan-kawan.

Lewandowski bakal mendapatkan kompetitor yang sepadan, yakni Messi. Penyerang Argentina itu sudah mengoleksi 2 gol di Piala Dunia 2022. La Pulga tentu masih berpotensi menambah pundi-pundi golnya, terlebih jika mampu membuat La Albiceleste menang.

Berikut prediksi line-up Polandia vs Argentina:

Polandia (4-1-4-1): Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Matthew Cash; Grzegorz Krychowiak; Nicola Zalewski, Sebastian Szymanski, Piotr Zielinski, Karol Swiderski; Robert Lewandowski. Pelatih: Czeslaw Michniewicz.

Argentina (4-3-3): Emi Martinez; Gonzalo Montiel, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Paulo Dybala. Pelatih: Lionel Scaloni.

Head to Head (H2H) Polandia vs Argentina

Polandia dan Argentina terhitung jarang bertemu. Kedua kubu tercatat hanya 3 kali bersua. The Whited-Reds pernah mengandaskan La Albiceleste di Piala Dunia 1974 dan uji coba tahun 2011. Adapun Argentina sekali menaklukkan Polandia, yakni di World Cup 1978.

Jika berkaca pada 5 pertandingan termutakhir kedua tim, Argentina cenderung lebih unggul. La Albiceleste sudah 4 kali mengukir kemenangan, berbanding 3 di pihak Polandia.

Rekor Pertemuan Polandia vs Argentina:

05/06/11: Polandia vs Argentina 2 - 1
15/06/78: Argentina vs Polandia 2 - 0
16/06/74: Polandia vs Argentina 3 - 2.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Polandia:

23/09/22: Polandia vs Belanda 0 - 2
26/09/22: Wales vs Polandia 0 - 1
17/11/22: Polandia vs Cili 1 - 0
22/11/22: Meksiko vs Polandia 0 - 0
26/11/22: Polandia vs Arab Saudi 2 - 0.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Argentina:

24/09/22: Argentina vs Honduras 3 - 0
28/09/22: Argentina vs Jamaica 3 - 0
16/11/22: UAE vs Argentina 0 - 5
22/11/22: Argentina vs Arab Saudi 1 - 2
27/11/22: Argentina vs Meksiko 2 - 0.

Live Streaming Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Argentina vs Meksiko dapat ditonton melalui siaran langsung NEX Parabola dan live streaming Vidio pada Kamis, 1 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB.

Untuk menyaksikan live streaming Piala Dunia 2022 Qatar di Vidio, terdapat beberapa paket yang dapat dipilih. Salah satunya adalah paket FIFA World CUP Qatar seharga Rp59.000 (HP/Tablet) dan Rp89.000 (seluruh perangkat).

Link Live Streaming Polandia vs Argentina – Vidio

*Stasiun TV yang menayangkan laga Piala Dunia 2022 antara Polandia vs Argentina dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Addi M Idhom

DarkLight