Prediksi Piala Asia U23 2020 Thailand vs Bahrain Live FOX Sports

Oleh: Wan Faizal - 7 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Laga Thailand vs Bahrain diprediksi tidak akan mudah bagi tuan rumah. Laga perdana Grup A Piala Asia U23 2020 itu bakal bisa ditonton melalui layanan live streaming di Fox Sports.
tirto.id - Thailand akan memulai kiprah di Piala Asia U23 2020 ketika berhadapan dengan Bahrain di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (8/1/2020) pukul 20.15 WIB.

Live streaming pertandingan Thailand vs Bahrain nanti dapat disaksikan di Fox Sports. Untuk mengakses siaran live streaming itu bisa dengan mengklik link ini.

Thailand yang kini diasuh Akira Nishino mengemban target besar di turnamen ini. Mereka berharap bisa masuk tiga besar di akhir turnamen untuk mendapatkan tiket Olimpiade 2020.

Meskipun bermain di kandang sendiri, target tersebut bukan hal yang mudah bagi Thailand. Bahrain bukan lawan yang bisa dianggap remeh.

Namun Thailand pun wajib meraih kemenangan. Sebab, setelah laga ini, Supachai Jaided dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Australia dan Irak. Di atas kertas, level dua lawan itu di atas skuad Thailand.

“Kami tahu bagaimana kekuatan para pesaing di Grup A ini. Nama-nama besar di grup ini jelas menjadi tantangan besar bagi Thailand. Tapi, kami tetap fokus soal apa yang bisa kami lakukan. Target utama bagi Thailand adalah lolos ke Olimpiade,” kata Nishino.

Apalagi, Thailand memang perlu melakukan evaluasi internal. Sebab, di ajang SEA Games 2019, langkah mereka terhenti di babak semifinal usai kalah dari Vietnam. Bahkan di babak grup, pasukan Nishino sempat dikalahkan Indonesia dengan skor 2-0.

Masalah mental bermain juga harus diperbaiki oleh Nishino. Turnamen Piala Asia U23 melibatkan banyak negara dengan kekuatan yang lebih matang.

Pada dua tahun lalu saja, Thailand harus puas sebagai juru kunci Grup B Piala Asia U23 2018. Saat itu, Thailand mengakhiri turnamen sebagai juru kunci setelah kalah dari Korea Utara (1-0), Jepang (1-0), dan Palestina (5-1).

Sementara itu, Bahrain mengaku sudah siap melakoni laga perdana kontra tuan rumah. Potensi adanya tekanan besar dari pendukung tuan rumah juga sudah diantisipasi oleh Bahrain.

“Kami beruntung karena menghadapi Thailand di laga pertama. Laga nanti diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu suporter tuan rumah. Namun kami sudah belajar banyak seperti ketika menghadapi Indonesia tahun lalu dalam laga persahabatan,” ujar Samir Chammam, juru taktik Bahrain asal Tunisia.

Modal Bahrain ke Thailand 2020 pun cukup apik. Di babak kualifikasi lalu, Bahrain keluar sebagai juara Grup B dengan catatan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan.

Bahrain bahkan menjadi salah satu tim yang cukup tajam di babak kualifikasi dengan koleksi 12 gol meski masih kalah banyak dari Jepang (21 gol), Korea Selatan (16 gol), China (15 gol), Australia (14 gol), dan sejajar dengan Thailand (12 gol).


Kondisi Tim Terkini

Kedua pelatih akan langsung menurunkan tim terbaiknya di pertandingan ini. Supachai akan memimpin Thailand di lini depan sedangkan sektor belakang akan dipercayakan pada Saringkan Promsupa.

Demikian juga dengan Chammam. Keharusan meraih kemenangan di laga pertama akan membuat ia langsung menurunkan tim terbaik.

Para pemain andalan Bahrain, seperti Mohammed Al Hardan atau Abdulaziz Khalid kemungkinan akan langsung bermain sejak menit awal.

Perkiraan Susunan Pemain:

Thailand: Korraphat Nareechan; Shinnaphat Leeaoh, Saringkan Promsupa, Kritsada Kaman, Peerawat Akkratum; Anon Amornlerdsak, Jaroensak Wonggorn; Wisarut Imura, Suphanat Mueanta, Supachok Sarachat; Supachai Jaided

Bahrain: Anwar Ahmed; Sayed Ameen, Hamad Al Shamsan, Ahmed Al Zaimoor, Ahmed Bughammar; Abbas Al Asfoor, Mohamed Marhoon, Abdulaziz Khalid; Ahmed Saleh, Mohammed Al Hardan, Sayed Hashim Isa.


Baca juga artikel terkait PIALA ASIA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight