Prediksi Persipura vs PSS Sleman: Incar 3 Poin Meski Tanpa Boaz

Oleh: Hendi Abdurahman - 31 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Persipura vs PSS Sleman pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Mandala, Jumat (31/5/2019) diprediksi mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Laga Persipura vs PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-3 akan tersaji di Stadion Mandala, Jumat (31/5/2019) mulai pukul 18.00 WIB. Bermain untuk pertama kalinya di kandang usai melakoni dua laga tandang, Mutiara Hitam diprediksi bakal meraih kemenangan perdananya di laga ini.

Meski tanpa Boaz Solossa yang tengah mendapatkan hukuman larangan bermain, anak asuh Luciano Leandro berambisi meraup tiga poin. Pelatih asal Brasil itupun telah menyiapkan Mamadou Samassa sebagai pengganti sang kapten di lini depan.

Sebagaimana diwartakan Antara, selain Boaz, Persipura juga akan kehilangan Marinus Wanewar. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Luciano Leandro. Kendati demikian, Luciano tetap yakin bahwa skuatnya bakal mengeluarkan kemampuan terbaik malam nanti.

“Pemain yang tidak bisa diturunkan memang pemain kunci, tapi kita harus percaya kepada pemain pengganti karena banyak pemain yang berkualitas untuk bantu kita nanti. Mamadou Samassa sudah cukup lebih bagus dari kemarin. Kita optimistis besok [hari ini] kalau dia diturunkan bisa tampil bagus,” ujarnya.

Sementara di lain pihak, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menginstruksikan skuat asuhannya untuk menjaga fokus dan waspada terhadap kekuatan Persipura secara keseluruhan. Menurutnya, tidak adanya Boaz bukan berarti lini serang Mutiara Hitam bakal tumpul.

“Soal Boaz [Solossa] dan Marinus Manewar, kami memandang pengaruhnya ada tapi tidak terlalu besar karena potensi pemain asli Papua ini cukup bagus, banyak pemain baru yang dilahirkan dalam tim ini,” kata Seto.

Pada pertemuan di ajang Piala Presiden 2019 lalu, kedua tim bemain imbang 0-0. Namun, dalam ajang uji tanding, Persipura sukses mengalahkan Super Elang Jawa dengan skor 2-0.

Meski melakoni laga tandang, Brian Ferreira dan kawan-kawan menyimpan kekuatan untuk tampil mengejutkan. Namun, jika berkaca pada pengalaman, apalagi bermain di Stadion Mandala dalam ajang Liga 1, duel kedua tim diprediksi akan berakhir untuk kemenangan Persipura.

Perkiraan Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman; Valentino Telaubun; Ricardo Salampessy; Andre Ribeiro; Yustinus Pae; Ibrahim Conteh; Imanuel Wanggai; Ronaldo Meosido; On In-kyun; Titus Bonai; Mamadou Samassa.

PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto; Derry Rachman; Alfonso De La Cruz; Ikhwan Ciptady; Haris Tuharea; Brian Ferreira; Sidik Saimima; Arsyad Yusgiantoro; Kushedyo Hari Yudo; Yevhen Bokhashvili.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus