Piala Indonesia 2019

Prediksi Persija vs Bali United: Satu Gol Demi Semifinal

Oleh: Wan Faizal - 4 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Persija vs Bali United di leg kedua akan menentukan nasib kedua tim untuk lolos ke semifinal Piala Indonesia 2019.
tirto.id - Pertandingan antara tuan rumah Persija Jakarta vs Bali United dalam laga leg kedua Babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (5/5/2019). Kalah 1-2 di leg pertama, tim Macan Kemayoran butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke semifinal. Inilah prediksi pertandingan Persija vs Bali United.

Bomber kawakan Bambang Pamungkas menghidupkan harapan dengan satu gol ke gawang Bali United dalam leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar beberapa waktu lalu, kendati dua gol Stefano Lilipaly membawa Bali United menang 2-1.

Tim ibu kota hanya perlu menang 1-0 saja di leg kedua. Hal ini disadari benar oleh Bali United. Meskipun menang di pertemuan pertama, Laskar Tridatu masih harus bekerja keras untuk setidaknya menahan imbang tuan rumah guna mengamankan tiket ke semifinal.

“Kami sadar pertandingan tidak akan mudah bagi kami. Persija hanya butuh satu gol untuk ke semifinal,” kata kiper Bali United, Wawan Hendrawan, seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Tapi kami ke sini dengan motivasi tinggi untuk meraih hasil terbaik. Kami harus benar-benar fokus dan berkonsentrasi di pertandingan nanti,” imbuhnya.

Persija baru kembali dari Vietnam setelah menjalani laga AFC Cup melawan Becamex Binh Duong. Namun, skuad asuhan mantan pelatih Timnas Indonesia asal Bulgaria, Ivan Kolev, tersingkir setelah pulang dengan kekalahan 3-1.

“Kami memang mengalami beberapa masalah. Tapi saya yakin kami bisa kembali ke jalur kemenangan. Untuk suporter, saya minta untuk tetap bersabar karena para pemain juga ingin segera bangkit,” harap Kolev.

Start yang bagus menjadi kunci Persija. Efektivitas lini depan dalam memanfaatkan peluang juga penting untuk mengangkat mental bertanding. Andai hal tersebut gagal dilakukan, bukan tidak mungkin Bali United yang justru lebih percaya diri mengejar gol tandang.


Kondisi Tim Terkini

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan, Melvin Platje dan Ilija Spasojevic punya peluang turun di laga kontra Persija nanti. “Mereka berdua (Spaso dan Platje) sudah mengikuti latihan fisik, teknik, dan taktik,” ucap Teco.

“Kami dari tim pelatih masih akan melihat kondisi mereka. Jika memang sudah siap tampil, maka mereka akan turun melawan Persija,” lanjut pelatih yang membawa tim Macan Kemayoran juara Liga 1 musim lalu ini.

Dari kubu tuan rumah, Ivan Kolev lebih kepada mengembalikan kebugaran Bruno Matos dan kawan-kawan. Jelang laga ini, kondisi Bali United lebih bugar karena mereka tidak turun bertanding pada tengah pekan kemarin seperti Persija.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Dani Saputra, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Bruno Matos

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Made Andhika, William Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Melvin Platje

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya